Wabup Mukomuko Komentari Jalan Sentra Pangan Banyak Rusak: Silahkan Ajukan JUT

Wabup Mukomuko Komentari Jalan Sentra Pangan Banyak Rusak: Silahkan Ajukan JUT

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri mengomentari jalan sentra pangan di areal persawahan SP8, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lubuk Pinang -Seno-

 

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Wakil Bupati Mukomuko, Wasri mengomentari jalan sentra pangan di areal persawahan SP8, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lubuk Pinang kondisinya banyak yang rusak. 

Sebelum mengomentari hal tersebut, lebih dulu Wabup merasakan sensasi berkendara di jalan koral yang berlubang saat hendak menuju acara panen perdana padi total organik terintegrasi MA-11 yang diadakan Bank Indonesia pada hari Kamis 1 Februari 2024. 

Kebetulan, lokasi panen padi organik berada di tengah-tengah areal persawahan.

Harus melalui jalan - jalan koran untuk menuju lokasi. Kondisi jalan yang masih koran itu juga banyak yang berlubang dan berlumpur. 

"Tadi saya lewat, jalan-jalan menuju persawahan banyak yang rusak," komentar Wabup saat sambutan pada acara seremonial panen perdana padi organik. 

Kata Wabup, selain pengetahuan mengenai budidaya, sektor pertanian juga harus didukung sarana dan prasarana yang memadai. 

Prasarana seperti infrastruktur jalan dan juga jaringan irigasi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari aktifitas pertanian. 

"Nanti, silahkan ajukan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) ke Dinas Pertanian," sebut Wabup Wasri didepan hadirin termasuk Kades Sumber Makmur. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terkenal di Kota Bengkulu, Nomor 4 Pernah Dihuni Proklamator Indonesia

BACA JUGA:Ini Bukti Perhatian Pemkab Mukomuko Terhadap Nelayan, RT, Pegawai Non ASN dan Pengurus Mesjid

BACA JUGA:Daftar Lengkap Nama Pejabat Eselon 3 yang Dimutasi Bupati Mukomuko Sapuan

Kades Sumber Makmur, Hadi Sulistiyo menuturkan, Desa Sumber Makmur SP8 ini sangat luas. Sebagian besar wilayah desa merupakan areal persawahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: