9 Wisata Di Lubuklinggau, Panorama Alam Hingga Sejarah Militer

9 Wisata Di Lubuklinggau, Panorama Alam Hingga Sejarah Militer

Ada 9 tempat wisata di Lubuklinggau yang bisa anda kunjungi,ada juga sejarah militernya -Ist-

Di Kota Lubuklingau terdapat sebuah tempat wisata bersejarah yaitu Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya Sumsel yang didalamnya terdapat peninggalan masa penyerangan militer pra kemerdekaan.

 

 Sekitar 123 koleksi dipamerkan di museum ini, termasuk arsip fotografi, dokumen, senjata, dan barang transportasi.

Tempat wisata di lubuklinggau ini memiliki senjata yang digunakan oleh pejuang kemerdekaan seperti keris, pedang dan tombak. 

 

Ada pula lokomotif uap C30 buatan Jerman yang digunakan untuk mengangkut kereta pasukan Subkoss dari Palembang menuju Prabumulih, Lahat, dan Lubuklinggau.

 

Museum sebelum berdirinya Kodam II/Sriwijaya terletak di Kota Lubuklinggau, Kecamatan Lubuklinggau Barat 2, Kelurahan Pasar Permiri, Jalan Garuda Hitam. 

 

Anda dapat mengunjungi kami pada hari Jumat hingga Jumat pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan hari Sabtu hingga Minggu pukul 08.00 hingga 14.00 WIB, kecuali hari libur. Harga tiketnya Rp 1.000 untuk anak-anak dan Rp 2.000 untuk dewasa.

 

 8. Masjid Agung Lubuklingau.

Lebih dikenal dengan nama Masjid Agung As-Salam atau Masjid Agung Lubuklinggau, dikelilingi oleh air mancur yang menari-nari indah saat azan dikumandangkan.

 

Masjid ini memiliki 40 tiang yang didirikan untuk memperingati momen diangkatnya Nabi Muhammad VI menjadi rasul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: