Begini 5 Prosedur Menabung di Bank Yang Efektif, Bank Bengkulu Pilihan Terbaik

Begini 5 Prosedur Menabung di Bank Yang Efektif, Bank Bengkulu Pilihan Terbaik

Begini 5 Prosedur Menabung di Bank Yang Efektif, Bank Bengkulu Pilihan Terbaik-ist-

2. Menyiapkan Dana Setoran Awal

Apabila dokumen data diri tersebut yang merupakan syarat administrasi telah dilengkapi seluruhnya, selanjutnya sudah bisa ke tahapan berikutnya yaitu menyerahkan dana setoran awal.

Persyaratan dan ketentuan dari masing-masing bank memiliki persyaratannya sendiri mengenai jumlah minimum dana setoran awal yang wajib ditabung.

Biasanya, hal tersebut tergantung pada jenis tabungan yang akan dipilih. Untuk secara umumnya, jumlah setoran awal berada di kisaran angka Rp100.000 hingga Rp500.000.

3. Pilih Bank yang Sesuai Kriteria

Langkah berikutnya adalah menentukan bank apa yang akan menjadi pilihan sebagai tempat menabung.

Pastikan bahwa telah meriset kelebihan dan kekurangan setiap opsi bank. Untuk membuka rekening, kamu tidak perlu ke kantor pusat atau cabang utama. Sebab, kantor cabang pembantu juga bisa menyediakan layanan tersebut.

 

Beberapa bank juga sudah menyediakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka rekening dengan mudah. Cukup ikuti syarat dan ketentuan di aplikasi tanpa harus ke kantor cabang.

 

4. Isi Formulir

 

Salah satu bagian dari prosedur menabung di bank adalah mengisi formulir terkait dengan pengajuan pembukaan rekening.

Untuk mendapatkan formulir tersebut, bisa menanyakan langsung ke satpam yang berjaga dan sampaikan tujuan ingin membuka tabungan. 

Nantinya, petugas tersebut akan mengarahkan untuk mengambil formulir dan nomor antrean yang akan dipanggil oleh customer service.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: