Sari Rasa Sediakan Oleh-Oleh Khas Bengkulu dengan Cira Rasa Enak dan Berbagai Aksesoris Unik

Sari Rasa Sediakan Oleh-Oleh  Khas Bengkulu dengan Cira Rasa Enak dan Berbagai Aksesoris Unik

Inilah toko Sari Rasa yang menjual aneka makanan khas dan souvenir Bengkulu-Nanda Afriandi -radarbengkulu

RADARBENGKULU - Toko Sari Rasa yang berlokasi di Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu menjual banyak sekali jenis-jenis aksesoris unik hingga makanan khas Bengkulu dengan cita rasa enak sekali.

Pemilik  Toko Sari Rasa yang menjual oleh-oleh khas Bengkulu, Jumadi (39) menyebutkan, usaha yang ia geluti ini merupakan usaha keluarga yang mulai dirintis sejak tahun 1991 hingga saat ini.

BACA JUGA:Baytat, Oleh-Oleh Favorit di Cita Rasa Rossy

 

Untuk penjualannya, tentunya memiliki banyak perubahan. Seperti, saat ini BBM serta bahan pokok naik, berdampak pada harga penjualan oleh-oleh khas Bengkulu. Seperti kue baitat atau lempuk durian yang berhubungan dengan sembako yang bahan dasarnya naik, namun ada juga barang yang tetap bertahan harganya meski harga bahan pokok naik.

"Untuk jenis makanan best seller atau paling digemari yaitu ada lempuk durian yang memiliki cita rasa yang nikmat, sehingga untuk harganya mencapai Rp 120.000/kg.'' Sedangkan untuk souvenir atau aksesoris itu ada batik. Batik dasar ini ada 3 jenis. Yaitu batik print, batik cetak dan batik tulis. Untuk batik tulis sendiri memiliki harga hingga Rp 1.000.000/lembarnya. 

BACA JUGA:Centra Oleh-Oleh Bengkulu Sediakan Berbagai Produk Menarik  Khas Bengkulu

 

''Untuk batik yang banyak digemari adalah batik jenis sarimbit," ujarnya saat ditemui RADAR BENGKULU di tempat usahanya Selasa, 6 Februari 2024.

Aksesorisnya memiliki harga paling murah yaitu ada gelang tangan yang hanya Rp 5.000/buah. Untuk aksesoris ini sendiri dia ambil dari pengrajin di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Resep Chicken Katsu Makanan Khas Jepang

 

Sedangkan aksesoris seperti batik itu langsung ada suppliernya. Kemudian untuk minumannya ada menyediakan minuman seperti sirup jeruk kalamasi yang harganya terjangkau. Yaitu Rp 8.000/botol. Kemudian, ada juga kopi bubuk serta kopi siap saji yang harganya mulai dari Rp 12.000/bungkusnya.

''Untuk peminat oleh-oleh khas Bengkulu ini kebanyakan dari luar kota, Kota Bengkulu,"ujar Jumadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu