Untuk Apa Dana Hibah Sebesar Rp 800 Juta Diserahkan Pemprov Bengkulu ke Kwarda 07, Simak Penjelasannya

Untuk Apa Dana Hibah Sebesar Rp 800 Juta Diserahkan Pemprov Bengkulu ke Kwarda 07, Simak Penjelasannya

Kwarda 07 Bengkulu Dapat Hibah Dana Rp 800 Juta dari Pemerintah Provinsi, dana ini salah satunya untuk jambore di kaur-windi-

BACA JUGA:Tidak Mesti Ke Luar Negeri, Ini Ada 9 Tempat Wisata di Jakarta Bisa Menjadi Pilihan Long Weekend

Hibah tanah dan bangunan ini, yang dulunya dimiliki oleh Dharma Wanita, akan dimanfaatkan oleh Kwarda 07 Bengkulu untuk berbagai kegiatan pramuka di masa depan.

"Ini didapatkan berdasarkan hasil penilaian Gubernur terhadap kegiatan Pramuka di Bengkulu 2023. Alhamdulillah, kita sudah menorehkan prestasi nasional sebagai juara 3 giat terbaik berdasarkan hasil Munas Aceh," terangnya. 

Dikatakannya, gedung yang dihibahkan tersebut dulunya merupakan milik Dharma Wanita yang kemudian dikembalikan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pemda akhirnya menyerahkannya kepada Kwarda 07 Bengkulu.

"Luas lahan dan bangunan 400-300 m² an, secara keseluruhan. Dua buah bangunan dan satu buah kendaraan. Pertama kali kita akan membuat toko Pramuka disini," imbuhnya.

Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA, menegaskan pentingnya peran Pramuka dalam pembangunan generasi muda di Provinsi Bengkulu.

Proses pengkaderan pramuka yang berjenjang, dari Siaga hingga Pandega, merupakan aspek unik yang dimiliki oleh Gerakan Pramuka.

"Kita juga dapat melihat proses pengkaderan pramuka ini dilakukan secara berjenjang.  Mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Proses inilah yang terkadang yang tidak dimiliki organiasi lainnya," tegas Rohidin yang juga sebagai Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka (GP) Kwarda 07 Bengkulu. 

Dengan hibah ini, diharapkan Kwarda 07 Bengkulu dapat terus mengukir prestasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Bengkulu.

Hibah tersebut juga menjadi bukti komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mendukung perkembangan pramuka di daerah ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: