Begini Kesiapan Polres Mukomuko Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Begini Kesiapan Polres Mukomuko Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Personel Polres Mukomuko Sudah Gendong Tas Siap Terjun ke TPS, Dicek Oleh Bupati dan Kapolres-Seno-

RADAR BENGKULU MUKOMUKO - Ratusan personel dari Polres Mukomuko siap terjun ke tempat pemungutan suara atau TPS untuk melakukan pengamanan. 

Kesiapan itu terlihat saat pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan TPS pada hari Senin 12 Februari 2024 di halaman Mapolres Mukomuko sekitar pukul 08.00 WIB. 

Tampak, saat Bupati Mukomuko, H. Sapuan bersama Kapolres Mukomuko, AKBP. Yana Supriatna, S.IK., M.Si melakukan pengecekan, ratusan personel sudah siap, lengkap dengan tas gendong yang tergantung rapi di pundak. 

BACA JUGA:7 Tips Merawat Baterai Laptop Supaya Awet dan Tahan Lama

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop 10 Jutaan Terbaik Tahun 2023

Kapolres, AKBP. Yana Supriatna mengatakan, Apel Serpas ini merupakan langkah untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

Ia juga mengingatkan kepada Anggita Polri yang bertugas di lapangan bekerja secara profesional dan tidak melakukan tindakan yang dapat menggangu jalanya Pemilu. 

"Saya ingatkan untuk menjaga netralitas dan profesionalitas, hindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif yang justru dapat mengganggu jalannya pemilu 2024, serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasi, dan dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," tegas Kapolres. 

BACA JUGA:Wisata Fenomenal Telaga 7 Warna, Tidak Boleh Sebut Kata

BACA JUGA:Goa Horizontal Terindah di Provinsi Bengkulu, Disini Lokasinya, Ayo Kita Menyusuri Perut Bumi

Kapolres juga meminta personil Pam TPS wajib melakukan Mapping (pemetaan) lokasi terlibih dahulu.

Sehingga dapat mengetahui secara untuh kondisi TPS yang diamankan.

Personel Pam TPS juga diharapkan berkomunikasi dan koordinasi dengan petugas pemungutan dengan baik.

"Saya berpesan kepada Personil Pengamanan TPS untuk selalu menjaga sikap selama pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan serta keselamatan selama pelaksanaan tugas, karena tugas kita kedepan semakin berat," pungkas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: