Pemerintah Provinsi Bengkulu Tunaikan Janji Bayar Gaji Tenaga Harian Lepas

Pemerintah Provinsi Bengkulu Tunaikan Janji Bayar Gaji Tenaga Harian Lepas

Pemerintah Provinsi Bengkulu Tunaikan Janji Bayar Gaji Tenaga Harian Lepas -ist-

RADAR BENGKULU -  Pemerintah provinsi Bengkulu tunaikan janji membayar gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintah.

Semua dapat diselesaikan tepat waktu. Hanya berselang satu hari sebelum pemungutan suara Pemilihan Umum di Provinsi Bengkulu. 

Kabar baik tersebut diumumkan oleh Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Rizqi Al Fadli, S.IP, M.Si, pada Selasa, 13 Februari 2024.

Rizqi Al Fadli menyatakan,  pencairan gaji honorer untuk bulan Januari 2024 telah diajukan sejak Jumat, 9 Februari 2024, dan proses pembayaran mulai dilakukan sejak hari Senin sebelumnya.

Meskipun terdapat 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih berada dalam tahap penyelesaian, namun pada hari itu, proses ganjian bagi seluruh honorer di Pemprov Bengkulu dipastikan telah selesai.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Memastikan Gaji THL dan Honorer Dibayarkan Segera

BACA JUGA:Ini 8 Ayat Suci Al-Qur’an yang Mengisahkan Tentang Isra Miraj, Yuk simak!

"Ada 8 OPD yang masih dalam tahap penyelesaian, tetapi pada siang ini kami pastikan bahwa seluruhnya sudah menerima gajinya," ungkapnya.

Keterlambatan pembayaran gaji honorer untuk bulan Januari 2024 itu, lanjutnya, disebabkan oleh proses administrasi.

Termasuk penguatan ulang dan pembaruan Surat Keputusan (SK), serta proses lainnya. Sistem keuangan yang masih dalam tahap penyesuaian juga menjadi salah satu kendala yang dihadapi.

"Menurut saya, keterlambatan ini tidak terlalu signifikan. Ini mengingat adanya proses pengangkatan ulang. Seperti penerbitan SK baru dan proses lainnya." 

Sementara itu, terkait gaji bulan Februari 2024 bagi honorer Pemprov Bengkulu, dia menyampaikan bahwa pencairan dapat diajukan kembali sekitar tanggal 20 Februari 2024.

Rata-rata, gaji honorer atau Tunjangan Harian Penuh (THP) di Pemprov Bengkulu berkisar antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

BACA JUGA:2 Mobil Listrik BMW Gagah, Pengisian Baterai Cukup 29 Menit, Harganya Waw Banget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: