DPK Provinsi Bengkulu Siapkan Jambore Literasi Tahun 2024

DPK Provinsi Bengkulu Siapkan Jambore Literasi Tahun 2024

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan menyiapkan jambore Literasi dengan gelaran berbagai macam kegiatan. Jambore Literasi Insyalllah akan dilaksanakan pada Juni tahun 2024-ist-

 

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi BENGKULU akan menyiapkan jambore Literasi dengan  gelaran berbagai macam kegiatan.

Jambore Literasi Insyalllah akan dilaksanakan pada Juni tahun 2024. 

Jambore Literasi digelar tujuannya untuk menumbuhkan kebanggaan dan membudayakan minat baca dan menulis.

Selain itu, merupakan langkah positif yang strategis dalam membangkitkan gairah kompetisi ditengah masyarakat.

"Ditahun 2024 ini, Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan menggelar Jambore Literasi. Jambore Literasi ini kita rencanakan diadakan pada bulan Juni tahun 2024" Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd 

BACA JUGA:7 Tips Liburan yang Nyaman dan Menyenangkan Saat Long Weekend

BACA JUGA:4 Merek Sepatu Kerja Wanita yang Anggun, Fashion Berkualitas Tinggi dan Terjangkau

Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan tujuan, meningkatkan literasi baca, menulis serta berhitung dan mengenalkan pentingnya fungsi perpustakaan di tengah lingkungan melalui perlombaan yang dilaksanakan maupun kegiatan-kegiatan yang sengaja digelar dalam Jambore Literasi ini nanti.

Berbagai kegiatan yang di rangkum dalam Jambore Literasi seperti bedah buku, lomba melukis, lomba mewarnai, lomba bertutur, talkshow tentang literasi, pameran hasil perpustakaan desa, berpidato dan berbagai kegiatan lainnya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan kegiatan untuk meningkatkan pentingnya kualitas hidup dan kesejahteraan untuk masyarakat. 

"Jambore Literasi ini akan melibatkan semuanya, termasuk dalam semua kegiatan yang ada seperti bazar. Bazar ini nantinya diikuti seluruh desa yang telah inklusif dan berjualan hasil produksi nya, juga nantinya ada lomba mewarnai, melukis, dan lainnya bagi anak-anak dan juga untuk ibu-ibu pkk yang mau belajar kreativitas memasak atau kerajinan tangan," ungkapnya. 

BACA JUGA:5 Film Drama Korea Terbaru Ini Bisa Inspirasi di Tahun 2024! Apa Saja Ya?

BACA JUGA:Pedagang Ikan Asin Bengkulu Mengeluh, Ini Masalahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: