Serah Terima, Pemda Bengkulu Tengah Resmikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Serah Terima, Pemda Bengkulu Tengah Resmikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Suasana acara serah terima dan peresmian Bedah Rumah Dalam Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2023-2024 di Desa Tanjung Dalam-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Sekretaris Daerah Drs.Rachmat Riyanto,ST,M.AP., menghadiri acara Serah Terima dan Peresmian Bedah Rumah Dalam Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2023-2024 di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Pondok Kubang, Selasa, 20 Februari 2024. 

Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., meresmikan langsung rumah BSPS secara simbolis dengan pemotongan pita. Turut hadir Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan PP Samsul Bahri, S.Pd., M.M., Pelaksana Harian PUPR, Perwakilan Camat, Kades, BPD, serta undangan lainnya.

BACA JUGA:Seluruh Kepala OPD di Bengkulu Tengah Tandatangani Perjanjian Kerja

 

Sementara itu, Rachmat Riyanto menyampaikan selamat kepada 4 orang kepala keluarga selaku penerima 4 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Ia berharap rumah ini menjadi keberkahan, penuh rahmat dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Dengan kondisi rumah layak ini diharapkan keluarga akan menjadi nyaman dan tenang.

BACA JUGA: Dibuka Penjabat Bupati, Bengkulu Tengah Wujudkan SDI dengan FGD Evaluasi Penyusunan Publikasi dalam Angka

 

Ditambahkan, program ini diadakan untuk menunjukan bahwa Pemerintah Daerah peduli dengan masyarakatnya dan tidak akan membiarkan masyarakat hidup berada dibawah garis kesejahteraan.

“Awalnya ada 10 unit yang diajukan. Tapi, karena ada beberapa persyaratan yang cukup ketat antara lain warga yang tidak mampu swadaya, tidak punya tanah sendiri, akhirnya hanya 4 unit yang bisa direalisasikan," katanya.

BACA JUGA:Perolehan Data Sementara, Prabowo-Gibran Unggul di Kabupaten Bengkulu Tengah

 

"Alhamdulillah pembangunan rumah swadaya sebanyak 4 unit hari ini sudah bisa ditempati. Oleh karena itu kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat menempati rumah yang layak ini. Semoga rumah ini bisa membuat masyarakat penerima semakin sejahtera," tambahnya.

Dijelaskan, Bengkulu Tengah saat ini penduduknya berjumlah hampir 121.000 dan jumlah rumah tidak layak huni ada sekitar 2300.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu