Serah Terima, Pemda Bengkulu Tengah Resmikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Serah Terima, Pemda Bengkulu Tengah Resmikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Suasana acara serah terima dan peresmian Bedah Rumah Dalam Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2023-2024 di Desa Tanjung Dalam-Agus-radarbengkulu

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Pantau TPS, Imbau Masyarakat Tidak Golput

 

Tahun ini Pemda memilik program 50 unit rumah yang tersebar diberbagai kecamatan dengan nama program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sebelumnya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

"Bantuan stimulan artinya dibantu dan swadaya itu artinya masyarakat sendiri yang mengerjakannya. Walaupun ada upah tukangnya, ada beberapa persyaratan yang berbeda dalam bantuan stimulan ini," jelasnya.

BACA JUGA:Demi Melestarikan Lingkungan, GenBI Bengkulu Adakan Konservasi dan Pelepasan Penyu di Bengkulu Tengah

 

"Bantuan ini lebih tertuju kepada anggota masyarakat yang memiliki kemampuan finansial berada dibawah garis UMR kita. Ini menjadi standar kita dalam memilih target masyarakat yang akan diberi bantuan. Jadi, tidak semua masyarakat mendapatkannya." 

Sementara itu, Kades Tanjung Dalam menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda Bengkulu Tengah yang sudah memberi bantuan dan melirik desanya. Karena, program bedah rumah ini sudah lama mereka ajukan.

BACA JUGA:Bersama Tim, Bawaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye Caleg dan Parpol di Bengkulu Tengah

 

Sekadar informasi, semestinya di Desa Tanjung Dalam ini ada 10 Unit rumah yang harus dibedah. Namun karena situasi tertentu, ada beberapa calon penerima belum mampu untuk melakukan swadaya. Karena, diantaranya adalah lansia dan janda.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu