Demi Melestarikan Lingkungan, GenBI Bengkulu Adakan Konservasi dan Pelepasan Penyu di Bengkulu Tengah

Demi Melestarikan Lingkungan, GenBI Bengkulu Adakan Konservasi   dan Pelepasan Penyu di Bengkulu Tengah

GenBI Komisariat Universitas Bengkulu foto bersama sebelum acara pelepasan penyu-Yar Azza/ Dok Ustaza-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bengkulu yang merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia kembali  mengadakan kegiatan. Kali ini adalah konservasi dan pelepasan penyu yang dilaksanakan di Konservasi Penyu Alun Utara Desa Pekik Nyaring, Kabupaten Bengkulu Tengah pada Senin, 12 Februari 2024.

Inisiatif yang mengagumkan ini diinisiasi oleh GenBI Komisariat Universitas Bengkulu. Yaitu salah satukomisariat dari GenBI Bengkulu. Dengan semangat untuk melindungi dan memelihara keberlanjutan flora dan fauna, khususnya penyu yang rupanya masih harus mendapatkan perhatian lebih. 

BACA JUGA:GenBI Bengkulu Bersihkan Pantai Pekik Nyaring, Tanam Mangrove, Darjana Beri Apresiasi

 

Dengan jumlah penyu yang dilepaskan sebanyak 80 ekor, GenBI Bengkulu telah menunjukkan ketekunan mereka dalam memperjuangkan konservasi lingkungan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan populasi penyu yang semakin berkurang di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya.

BACA JUGA:Meriah, Lomba Islamic Solo Song dan Kaligrafi GenBI UIN FAS Bengkulu

 

“Dalam beberapa tahun terakhir, penyu telah mengalami ancaman yang serius. Baik dari aktivitas manusia maupun perubahan iklim. Oleh karena itu, upaya konservasi dan pelepasan penyu ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut dan melindungi spesies yang terancam punah,” ujar Ketua Panitia pelaksana, Erin kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Selasa, 13 Februari 2024 .

Selama kegiatan ini, para peserta dan relawan diajarkan tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan hakikat pekerjaan konservasi.

BACA JUGA:Daftar Segera, Peringati Isra Mi'raj GenBI Komisariat UIN FAS Bengkulu Adakan Lomba Ini

 

Koordinator Beasiswa Bank Indonesia Seksi Kehumasan, Tiara Friska Lestari dan Deby Palista juga turut hadir mendampingi acara tersebut.

Selain itu, GenBI Bengkulu juga mengajak pihak-pihak terkait untuk terlibat dalam memberikan bantuan kepada konservasi penyu di Kabupaten Bengkulu Tengah. Bantuan tersebut akan sangat berarti dalam menjaga keberlanjutan kegiatan konservasi dan pelepasan penyu di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu