Meriah, Lomba Islamic Solo Song dan Kaligrafi GenBI UIN FAS Bengkulu

Meriah, Lomba Islamic Solo Song   dan Kaligrafi GenBI UIN FAS Bengkulu

Panitia kegiatan dan tamu undangan acara Isra Mi'raj GenBI Komisariat UIN FAS Bengkulu foto bersama-Ustaza-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN FAS Bengkulu mengadakan lomba Islamic Solo Song dan kaligrafi.

 

 

Ini diadakan dalam rangka memperingati memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Auditorium UIN FAS Bengkulu, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

 

 

Peserta lomba yang hadir dari berbagai sekolah dan universitas, mulai dari UIN FAS Bengkulu, Unib, IAIN Curup, UMB, UNIVED, Ponpes Pancasila, SMKN 5 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Langkah Awal Yang Bagus, Gebyar HMJ Ushuluddin Akan Diperluas

 

 

Kemudian, ada dari SMKS 16 Farmasi dan masih banyak lagi, dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 80 orang.

 

 

Kegiatan tersebut diadakan selama dua hari, hari pertama diisi dengan lomba dan hari kedua dengan kajian keislaman, dua-duanya berlokasi di Auditorium UIN FAS Bengkulu, mulai tanggal 27-28 Februari 2023.

 

 

Gustian Apiko, Ketua Umum GenBI Bengkulu mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut, adalah untuk  meningkatkan talenta pemuda-pemudi Provinsi Bengkulu dengan suri tauladan Muhammad SAW.

BACA JUGA: Milad ke-55, MTsN 1 Kota Gelar Pameran P5/P2RA dan Pensi

 

 

Dengan harapan, ini  dapat memberikan perubahan yang lebih baik kedepannya.

 

 

"Kegiatan kami ini dilaksanakan agar bisa meningkatkan talenta para pemuda-pemudi Provinsi Bengkulu dengan suri tauladan Muhammad SAW, sekaligus memberikan perubahan yang lebih baik kedepannya," ujar Gustian.

 

 

Wakil Rektor III UIN FAS Bengkulu Bidang Kemahasiswaan, Dr. Hj. Fatimah Yunus, M.A pun mengapresiasi perlombaan yang diadakan.

BACA JUGA: Siap-Siap, Saksikan Parade Drumband dan Meriahkan Pameran Calender Event

 

 

Bahkan, pihaknya akan mengikutsertakan para pemenang yang masuk 5 besar, agar mengikuti Pekan Kreatif Mahasiswa tingkat Wilayah Sumatera di Jambi pada Juli mendatang. 

 

 

"Saya atas nama pimpinan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh GenBI UIN FAS ini, dan nanti para pemenang lomba yang masuk 5 besar, saya titip untuk ikut Pekan Kreatif Mahasiswa tingkat Sumatera di Jambi pada bulan Juli," ujarnya.

 

 

"Karena melalui perlombaan ini, sudah terlihat wajah-wajah pada generasi unggul di masa depan," tambah Fatimah.

BACA JUGA: Siap-Siap, Saksikan Parade Drumband dan Meriahkan Pameran Calender Event

 

 

Fatimah juga mengarahkan agar seluruh UKM/UKK seperti GenBI, UIN FAS Bengkulu pada saat melaksanakan kegiatan lomba, para pemenang yang terdata agar berlanjut ketingkat nasional.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: