Milad ke-55, MTsN 1 Kota Gelar Pameran P5/P2RA dan Pensi

 Milad ke-55, MTsN 1 Kota Gelar Pameran P5/P2RA dan Pensi

Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Hamdani, M.Pd, Kakan Kemenag Kota, H. Sipuan, S.Ag, MM, Kepala MTsN 1 Kota, Diniah, M.Pd.Si bersama para pejabat dan undangan lain berfoto bersama-Adam-


Kepala Kemenag Kota, H. Sipuan, S.Ag, MM dan Kepala MTsN 1 Kota, Diniah, M.Pd.Si sedang mencicipi wujud pelaksanaan penerapan P5/P2RA-Adam-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Madrasah Tsanawiyah Negeri  (MTsN) 1 Kota Bengkulu, Senin (27/2) mengadakan milad yang ke-55 Tahun.

 

 

 

Hadir pada acara itu, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Hamdani, M.Pd, Kakan Kemenag Kota Bengkulu, H. Sipua, S.Ag MM.

 

 

 

Tampak hadir juga, Kepala MTs Negeri 1 Kota, Diniah M.Pd.Si, pejabat Kanwil Kemenag, seluruh Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Bengkulu, Kompol Kadek Suwantoro, SH, SIK selaku Kapolsek Gading Cempaka bersama Panit Binmas, Iptu Surkarnain, pengurus Komite dan lain-lain.

BACA JUGA:Erwin Octavian: Tidak Hanya Fisik, Pemkab Seluma Juga Fokus Bangun Mental Masyarakat

BACA JUGA: Siap-Siap, Saksikan Parade Drumband dan Meriahkan Pameran Calender Event

 

 

 

Dalam kata sambutannya, Kepala Kemenag Kota, mengatakan apa yang pernah digaungkan mantan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifudin patut kita jalankan.

 

 

 

" Lima hal yang pernah digaung-gaungkan mantan Menteri Agama RI itu adalah, integritas, profesionalisme, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan," tutur mantan Kepala Kemenag Benteng ini.

 

 

 

Diniah, M.Pd.Si selaku Kepala MTs Negeri 1 Kota mengungkapkan, ada tiga tujuan digelar perhelatan ini.

BACA JUGA: Tips and Trik Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah ala Adi Idham Siregar

BACA JUGA:Muda, Tampan dan Gagah, Inilah Owner Kopi Kite

 

 

 

Kegiatan ini mengangkat tema, ‘’Melalui Milad ke-55 MTsN 1 Kota Bengkulu kita tingkatkan prestasi, kreativitas, dan persaudaaraan’’ dengan tujuan:

 

 

 

Pertama, dalam rangka menggali dan meningkatkan semangat berprestasi para siswa melalui beberapa ajang lomba yang kita selenggarakan. 

 

 

 

Dan terkhusus untuk siswa-siswi yang hadir pada hari ini dan berasal dari SD atau pun MI tentunya siswa-siswi berprestsi di sekolah atau madrasahnya masing-masing.

BACA JUGA:Beri Hadiah Jadi Berkah, Mahasiswa Ini Sukses Buka Usaha

BACA JUGA:Jaksa Lidik Perkara KYG ke PT Rizki Pabitei Dari BTN

 

 

 

Kita juga menunggu kehadiran anak-anak berikutnya nanti pada kegiatan PPDB MTsN 1 Kota Bengkulu. Salurkan prestasi anak-anak semuanya di MTsN 1 Kota Bengkulu. Karena MTsN 1 adalah tempat dan gudangnya prestasi.

 

 

 

Kegiatan PPDB tersebut in shaa Allah akan mulai dibuka di bulan Maret. Silakan anak-anak sampaikan informasi ini kepada ayah dan bunda kalian, jangan sampai terlambat.

 

 

 

Kedua, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkembangkan semangat berkreasi siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu. Karena bersamaan dengan kegiatan ini juga, ditampilkan beberapa hasil kreativitas siswa- siswi.

BACA JUGA:Ini Dia Sasaran Pupuk Bersubsidi

BACA JUGA:Menang Tipis dari Karang FC, Talang Sebaris FC Keluar Sebagai Pemenang

 

 

 

Kreativitas tersebut ada yang berupa seni gerak yang terdiri dari seni tari, bermain alat-alat musik, atraksi dol, dan lain-lain.

 

 

 

Ada yang berupa seni rupa yang terdiri dari pemanfaatan barang bekas, dan ada pula kreativitas dalam praktik pengolahan makanan lunch box yang berisikan makanan menu seimbang.

 

 

 

Semuanya ini adalah wujud dari pelaksanaan dan penerapan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila/Profil Pelajar Rahmatan Lilalamin (P5/P2RA} pada kurikulum merdeka dengan tema kewirausahaan.

BACA JUGA:Tiga Koptan Bengkulu Tengah Dapat Bantuan Bank Pakan

BACA JUGA:HUT Kecamatan Ulok Kupai Dihari Wabup Arie SA

 

 

 

Mudah-mudahan ke depan siswa-siswi kita bisa menampilkan hasil kreativitas mereka dengan lebih banyak dan lebih baik lagi.


Para undangan melihat hasil kerajinan tangan sebagai bentuk wujud pelaksanaan penerapan P5/P2RA pada Kurikulum Merdeka dengan tena kewirausahaan-Adam-

Dan yang ketiga, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin ikatan persaudaraan, baik diantara sesama siswa, antar lembaga, dan bahkan antar daerah.

 

 

 

Karena berdasarkan laporan sementara yang kami dapatkan, diantara cabang lomba yang diikuti (terutama lomba yang sifatnya online yaitu lomba Azan, Ceramah dan asmaulhusna), pesertanya ada yang dari luar Kota Bengkulu dan bahkan dari luar Provinsi Bengkulu.

 

 

 

‘’Kegiatan ini mulai tanggal 27 Februari - 6 Maret 2023 dengan cabang lomba volly ball, tenis meja, badminton, adzan, ceramah, asma’ul husna, tahfizh, MTQ, dan Olimpiade 4 Mata Pelajaran PAI, MTK, IPA dan IPS."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: