Tiga Koptan Bengkulu Tengah Dapat Bantuan Bank Pakan

Tiga  Koptan Bengkulu Tengah Dapat Bantuan Bank Pakan

bantuan bank pakan di Kabupaten Bengkulu Tengah-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kepala Dinas Pertanian (Distan)  Bengkulu Tengah (Benteng), Endang Sumantri SH MH mengatakan, Distan telah menyerahkan bantuan Bank Pakan Ternak melalui bidang perternakan.

 

 

Dikatakan dia, ada 3 kelompok tani (koptan) penerima bantuan bank pakan di Kabupaten Bengkulu Tengah, yaitu Kelompok Trisna Tani Desa Srikaton mendapat bantuan Bank pakan pengolahan yang berbentuk Konsentrat.

 

 

Kelompok Tani Maju Sejahtera Desa Sunda Kelapa mendapatkan bantuan bank pakan pengolahan hijauan menjadi silase disebut juga fermentas hijauan.

BACA JUGA:Jaksa Lidik Perkara KYG ke PT Rizki Pabitei Dari BTN

 

 

Kelompok Tani Tunas Muda Desa Sidorejo sama seperti Kelurahan Maju Sejahtera bantuan bank pakan yang mengolah silase. 

 

 

"Tujuan bantuan bank pakan adalah suatu usaha terpenuhi kebutuhan pakan ternak secara kuantitas dan kualitas yang optimal dan in shaa Allah ke depanya kita tidak kekurang pakan untuk ternak," terangnya. 

 

 

Adapun sumber dana bantuan yaitu dari dana DAK tahun 2022 dari Kementerian Pertanian yang disalurkan melalui Dinas Pertanian Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:Menang Tipis dari Karang FC, Talang Sebaris FC Keluar Sebagai Pemenang

 

 

"Pesan bapak Pj Bupati agar selalu mempererat silaturahmi, gotong royong, pembersihan siring untuk antisipasi cuaca yang tidak menentu. Serta, pemanfaatan perkarangan mengingat kelangkaan pangan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: