5 Caleg DPRD Provinsi Dapil Mukomuko yang Raih Suara Terbanyak Lebih dari 6.000, Tapi Cuma 2 yang Duduk

5 Caleg DPRD Provinsi Dapil Mukomuko yang Raih Suara Terbanyak Lebih dari 6.000, Tapi Cuma 2 yang Duduk

Ada 5 orang calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko yang meraih suara pribadi tinggi, lebih dari 6.000 suara-Seno-

BACA JUGA:5 Pilihan Tempat Sarapan Pagi Enak di Padang, Lontong Celok Jadi Favorit Semua Kalangan

Politisi muda ini tampaknya akan menjadi aset bagi Partai Demokrat. Bagaimana tidak, sekali terjun ke Politik, dan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi, Wahyu Nugroho berhasil mengantongi 9.085 suara. 

Perolehan suara Wahyu menjadi yang terbanyak kedua setelah politisi senior Ali Saftaini. 

Tapi sayang, Wahyu Nugroho belum bisa menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu untuk periode 2024-2029. 

Pasalnya, perolehan suara partai Demokrat untuk Pileg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko hanya berada pada rangking 6. Dengan total perolehan suara Parpol sebanyak 10.831 suara. 

3. Fitri, Caleg Partai Gerindra nomor urut 1 ini juga meraih suara lebih dari 6.000 suara. Atau tepatnya mendapat 7.040. 

Fitri yang merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu aktif, masuk dalam 5 orang Caleg yang meraih suara pribadi terbanyak. 

Tidak hanya mendapat suara cukup gemuk. Fitri juga berhasil duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko untuk keduakalinya. 

4. Bernad Eko C. Sihite, pemuda berdarah Batak ini Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko melalui PDI-P. Ia diusung oleh PDIP-P di nomor urut 2. 

Perolehan suara pribadi Bernad Eko mencapai 6.338 suara. Perolehan suara Bernad disokong Caleg nomor urut 1 Wahid Mubarok yang meraih 1.682 suara. 

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Gratis di Bogor Rekomendasi Jalan-Jalan Akhir Pekan

BACA JUGA: Tiga Nama Caleg DPRD Mukomuko yang Sudah Bisa Tidur Nyenyak, Kemenangannya Fantastis

Perolehan suara Parpol untuk PDI-P juga tidak sedikit. Yakni mencapai 1.498. sayangnya dua Caleg PDI-P lainnya belum bisa mendongkrak PDI-P tembus 4 besar. 

 

Dengan begitu, Caleg PDI-P nomor urut 2, Bernad Eko C. Sihite, juga gagal meraih 1 kursi DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: