Wisuda Daerah UT Bengkulu Periode 1, Lahirkan 746 Lulusan Berkualitas & Berdaya Saing

Wisuda Daerah UT Bengkulu Periode 1, Lahirkan 746 Lulusan Berkualitas & Berdaya Saing

Universitas Terbuka Bengkulu menghasilkan lulusan berkualitas dan berdaya saing. Dengan berbagai keunggulan UT, Kami sangat yakin lulusan UT mampu bersaing,beradaptasi-Raditya-

 

RADAR BENGKULU - Universitas Terbuka Bengkulu menyelenggarakan wisuda daerah periode satu tahun 2024. Sebanyak 746 wisudawan berkualitas dan berdaya saing akan mengabdikan ilmu yang didapat untuk Bengkulu. 

Rektor Universitas Terbuka Prof. Dr. Ojat Darojat,.M.Bus, Ph.D yang diwakili Ketua LPPM UT Pusat, Prof. Dr. Dewi Padmo Putri, MA. Ph.D, saat wisuda daerah UT Bengkulu menyampaikan, UT adalah lembaga tinggi yang ikut berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat undang-undang dasar.

BACA JUGA:Seminar Zakat Nasional UINFAS Bengkulu Diikuti 200 Peserta

BACA JUGA:Kuliah di Universitas Terbuka Bisa Sesuai Gayamu, Biaya Terjangkau dan Fleksibel Dalam Waktu

UT telah hadir sejak tahun 1984 dengan awal 4 Program Studi. Sekarang telah berkembang pesat demgan memiliki 43 Prodi dengan strata 1, pascasarjana. Sekarang telah berusia 40 tahun.

Dalam periode ini UT sungguh banyak mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berkontribusi untuk bangsa dan negara. 

Dewi Padmo menyebutkan bahwa UT mempertegas komitmenya, dedikasinya terhadap dunia pendidikan dengan telah diperolehnya UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) sejak 20 Oktober tahun 2022 lalu. 

Disamping itu, inovasi, kreativitas dan pengembangan layanan terus dilakukan oleh Universitas Terbuka. 

"Kerja sukses. Kuliah sukses di universitas terbuka. Selamat kepada wisudawan. Dedikasi ilmu pengatahuan yang didapat untuk masyarakat," sampai Dewi Padmo. 

Sementara itu, Wisudawan Daerah Terbaik UT Bengkulu Wahyu Tusan dari Prodi Hukum Pokjat Bengkulu Selatan mengatakan, UT sangat fleksibel. Para tutor sangat baik dalam mentrasfer ilmu, membimbing kami dari awal studi hingga selesai. 

"Universitas Terbuka Bengkulu menghasilkan lulusan berkualitas dan berdaya saing. Dengan berbagai keunggulan UT, Kami sangat yakin lulusan UT mampu bersaing,beradaptasi dan menghadapi berbagai tantangan" sampainya. 

Disisi lain, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA melali Assiten 1 Drs. Khairil Anwar, M. Si saat menghadiri acara wisuda daerah UT Bengkulu mengutarakan harapanya terhadap wisudawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: