6 Ajaran Jepang untuk Hancurkan Rasa Malas, Dijamin Bakal Langsung Rajin dan Produktif

6 Ajaran Jepang untuk Hancurkan Rasa Malas, Dijamin Bakal Langsung Rajin dan Produktif

6 ajaran hidup ala Jepang untuk menghancurkan rasa malas yang dapat kita tiru atau jadikan motivasi-Facebook-

Ganbaru (berdiri teguh), juga diromanisasi menjadi gambaru , adalah kata dalam bahasa Jepang yang secara kasar berarti bekerja keras dengan gigih melewati masa-masa sulit.

Ganbaru berarti "menyerahkan diri sepenuhnya pada suatu tugas dan menyelesaikan tugas itu".

Dapat diterjemahkan sebagai kegigihan, keuletan, ketegaran, dan kerja keras. Istilah ini memiliki arti penting yang unik dalam budaya Jepang . 

Maksud dari ajaran ini, dalam hidup kita sangat membutuhkan yang namanya kesabaran dan semangat.

Lakukan saja yang terbaik setiap harinya. Untuk masalah hasil, itu belakangan. Yang terpenting kamu sudah lakukan dan berikan yang terbaik.

6. Wabi-sabi

Dalam tradisional Jepang, wabi-sabi dimaksud sebuah pandangan tentang dunia yang terpusat pada penerimaan terhadap kefanaan dan ketidaksempurnaan. 

Estetika tersebut kadang-kadang dijelaskan sebagai salah satu keindahan yang tak kekal, tak sempurna dan juga tak lengkap. 

Lalu apa maksud dari wabi-sabi ini? Maksudnya daripada hanya memikirkan tentang kesempurnaan, lebih baik coba kamu temukanlah keindahan dari ketidaksempurnaan dari dirimu sendiri.

Semua manusia itu berbeda dan tidak ada yang sempurna. Maka dari itu cobalah pikirkan apa keindahan dari ketidaksempurnaan dari dirimu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: