Bengkulu Selatan akan Dirikan RSUD Tipe D di Bunga Mas

Bengkulu Selatan akan Dirikan  RSUD Tipe D di Bunga Mas

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE.MM-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sehubungan sering terjadi kondisi penuhnya kamar untuk pasien yang berobat  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanudin Damrah dan Rumah Sakit As Syifa, maka Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan berencana untuk membangun  Rumah Sakit Tipe D dengan lokasi di Kecamatan Bunga Mas.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE.MM menyampaikan, pembangunan RSUD Tipe D ini memang harus segera dilakukan. Jangan sampai nantinya kekurangan kamar akan mempengaruhi pelayanan untuk masyarakat yang sakit. Hal ini juga termasuk pencapaian yang luar bisa kalau hal ini bisa dilakukan.

BACA JUGA:Satpol PP dan Polres Bengkulu Selatan Datangi Tempat Hiburan Malam, Ada Apa Ya!

 

"Pembangunan RSUD Tipe D ini nantinya akan dibangun dilokasi yang sudah dirancang. Sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk mengaksesnya, dengan lokasi di Kecamatan Bunga Mas, masyarakat yang ada di Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir, Air Nipis, bahkan Kabupaten Kaur bisa lebih mudah menjangkaunya untuk dilakukan penanganan pertama kepada pasien,"papar Gusnan Minggu, 10 Maret 2024.

Apalagi saat ini Bengkulu Selatan sudah UHC. Artinya, tidak ada lagi masyarakat yang tidak dilayani. Bahkan, semuanya gratis ditanggung oleh Pemerintah. Hal ini juga mempunyai dampak penuhnya rumah sakit.

BACA JUGA:Soal Maju Pilkada Bengkulu Selatan 2024, Gusnan Mulyadi Masih Melihat Perkembangan Dahulu

 

Untuk rencana pembangunan ini, pihaknya akan memenuhi terlebih dahulu persyaratannya. Sehingga pada saatnya nanti tidak ada lagi persyaratan yang tidak terpenuhi dan mudah - mudahan bisa direalisasikan pada tahun ini.

"Semoga dengan RSUD Tipe D ini pelayanan kesehatan bisa merata di seluruh Bengkulu Selatan. Karena kesehatan merupakan hak semua orang dan kita akan berikan yang terbaik sebagai bentuk pelayanan prima dari Pemerintah Daerah,"pungkas Gusnan.() 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu