Berikut 4 Tokoh Kapitalisme Dunia Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah

Berikut 4 Tokoh Kapitalisme Dunia Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah

Tokoh kapitalis dunia -Wikipedia-

RADAR BENGKULU - Siapakah sosok paling berpengaruh dalam sejarah kapitalisme dunia yang kamu kenal?

 Melansir dari sumber iNews.id, Kapitalisme adalah ideologi atau paham yang menempatkan kebutuhan pribadi di atas kebutuhan masyarakat umum atau luas.

Pemahaman itu selalu menawarkan kebebasan dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya hanya untuk kesejahteraan Anda sendiri.

BACA JUGA:Harga Motor Bekas Honda BeAt tahun Muda 2024 Sangat Terjangkau!

Ada beberapa tokoh kapitalisme yang dianggap penting karena gagasannya masih berpengaruh hingga saat ini.

Berikut dihimpun dari berbagai sumber, empat tokoh kapitalisme dunia paling berpengaruh sepanjang sejarah yang perlu Anda ketahui.

1.Thomas Robert Malthus

Thomas Robert Malthus adalah seorang tokoh ekonom dan kapitalis yang lahir pada tanggal 13 Februari 1766 di Surrey, Inggris.

BACA JUGA:HP Vivo V27 5G Turun Harga Menjadi Rp 600.000, Ini Spesifikasinya

 Thomas Robert Malthus dikenal dengan karyanya “An Essay on The Principle of Population” yang mempunyai pengaruh besar dalam bidang perekonomian.

Dalam buku ini, ia menjelaskan gagasannya bahwa kelahiran yang tidak terkontrol meningkatkan jumlah penduduk meskipun persediaan makanan tidak dapat meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk.

Lebih jauh lagi, pertumbuhan penduduk yang cepat dikhawatirkan akan menyebabkan situasi dimana sumber daya alam semakin berkurang dan langka.

Thomas Robert Malthus kemudian menasihati setiap keluarga untuk membatasi kemampuannya untuk tidak memiliki anak di luar kemampuan finansialnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: