Tim Satgas Pangan Polres Bengkulu Selatan Terus Cek Harga Pasar dan Stok Beras

Tim Satgas Pangan Polres Bengkulu Selatan Terus Cek Harga Pasar dan Stok Beras

Tim Satgas Pangan Polres Bengkulu Selatan selatan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Kutau-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -  Untuk memastikan perkembangan terkait harga dan kesediaan kebutuhan pokok, saat ini tim satgas Pangan Polres Bengkulu Selatan  terus memantau perkembangan tentang harga sembako. Baik itu di Pasar Amper maupun Pasar  Kutau, Kota Medan, Bengkulu Selatan

Kemudian, juga  memonitoring stok beras yang berada di Gudang Bulog, Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Hindari Simpang Siur, DPMPTSP Bengkulu Selatan Koordinasi dengan 14 OPD Teknis

 

Unit II (Ekonomi) Satuan Intelkam Polres Bengkulu Selatan yang tergabung dalam Satgas Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan  melaksanakan kegiatan monitoring perkembangan harga sembako, dan  stok  beras  serta kebutuhan pokok hasil pertanian.

Dari hasil pantauan,  salah seorang pedagang,  Rikman asal Kecamatan Kota Manna mengatakan bahwa harga beras mulai turun sejak Kamis, 29 Februari 2024 akhir yang lalu.

BACA JUGA: PNS Bengkulu Selatan Diminta Jangan Malas untuk Absen

 

“Harga beras di pasaran sudah mulai turun sejak bulan lalu. Sekarang harga beras Paten  rata-rata kita jual  Rp 12.250 per kilogram. Kalau beli banyak, bisa kita berikan harga lebih murah lagi. Untuk stok beras juga sudah mulai lancar,"ucap Rikman Jumat, 15 Maret 2024.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan   sendiri juga gencar melakukan operasi pasar dengan menggandeng Perum Bulog.Dari sisi lain Satgas Pangan Polres Bengkulu Selatan  juga terus melakukan pemantauan di sejumlah pasar di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Bengkulu Selatan Belum Cair Karena Ini ?

 

"Pemantauan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan beras atau bahan pokok pangan lainnya,"ujar Kapolres  Bengkulu Selatan, AKBP  Florentus Situngkir SIK  melalui Kasat Reskrim AKP Susilo.SH MH.

Untuk tetap menstabilkan harga beras, lanjutnya, Tim Satgas Pangan juga menggelontorkan beras SPHP dalam operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga pada bulan  Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu