Mengesankan, Total Ekspor Batu Bara dari Bengkulu Mencapai 3,9 Juta Ton

Mengesankan, Total Ekspor Batu Bara dari Bengkulu Mencapai 3,9 Juta Ton

Ekspor Batu Bara Bengkulu Mencapai Puncak Tertinggi di tahun 2023 mencapai 3,9 juta ton-Solar industri-

Sementara Bengkulu kini menempati peringkat ke-9 di Indonesia sebagai produsen batu bara, S. Joko menekankan bahwa kekayaan alam dan kondisi tanah yang subur turut berkontribusi pada jumlah yang melimpah tersebut.

Komentar dari para pakar industri menyebutkan bahwa capaian ini tidak hanya menggembirakan secara ekonomi, tetapi juga menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh Bengkulu dalam industri pertambangan.

Namun, beberapa pihak juga mengingatkan akan pentingnya menjaga keseimbangan antara pemanfaatan sumber daya alam dengan pelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Resep Kue Kering Sagu Keju Super enak, Kue Lebaran yang Gampang Banget Dibikin!

Dalam situasi global yang terus berubah, tantangan bagi Bengkulu adalah memastikan bahwa eksploitasi sumber daya alamnya dilakukan secara berkelanjutan, untuk kepentingan generasi mendatang.

Dengan demikian, kesuksesan ekspor batu bara Bengkulu bukan hanya menjadi sebuah pencapaian, tetapi juga tanggung jawab untuk menjaga keberlanjutannya.

"Kita provinsi Bengkulu terbesar nomor 9 se Indonesia penghasil batu bara, secara konstur tanah tanah kita ini subur. Jadi, itulah yang membuat banyaknya kandungan batu bara di Bengkulu," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: