Henderi Kusmidi : Golongan Yang Dirindukan Surga

  Henderi Kusmidi : Golongan Yang Dirindukan Surga

H. Henderi Kusmidi mengisi ceramah dan didampingi Ketua Pengurus Masjid Besar Jami' Babussalam, H. Syarnubi, SE-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Beragam kegiatan  digelar semua masjid, mushala, bahkan langgar di Provinsi Bengkulu dalam mengisi bulan Ramadan 1445 Hijriah tahun ini.  Ini bertujuan agar bulan Ramadan lebih berkah.

Seperti yang digelar Masjid Besar Jami' Babussalam. Rumah ibadah yang terletak di Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu ini setiap Sabtu sore mengadakan kajian menjelang berbuka puasa.

BACA JUGA:APK Calon Walikota Bengkulu Dikritisi Bawaslu: Sabar dan Tunggu Tahapan Kampanye Ya


Tampak para ulama yang lain yang ikut dalam kegiatan tersebut-Adam-radarbengkulu

 

Dan di Sabtu sore kemarin, 16 Maret 2024, yang didaulat menjadi penceramah adalah H. Henderi Kusmidi. Beliau mengangkat tema Golongan yang dirindukan surga.

"Surga merupakan balasan bagi orang-orang yang beriman. Hanya di dalam surga kita dapat menikmati beragam kenikmatan.''

BACA JUGA:Ini Penjelasan Gubernur Bengkulu Tentang Proses Rehabilitas SMKN 3 Kota Bengkulu

 

Salah satu kenikmatan yang tak bisa ditandingi adalah kenikmatan melihat wujud Allah SWT. Surga bukanlah sekadar nama yang mewakili tempat tertentu.

Sebab surga adalah tempat yang diciptakan oleh Allah SWT, sebagaimana alam semesta dan seisinya. Semua manusia tentunya sangat mendambakan surga. Namun, ternyata surga juga bisa merindukan. 

 

Dalam sebuah hadis riwayat Imam Tirmidzi dari Anas bin Malik, dia berkata bahwa Nabi SAW bersabda;

مَنْ سَأَلَ اللَه اْلجَنَّةَ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ قَالَتِ اْلجَنَّةُ اللَّهُمَّ أَدْخِلْهُ اْلجَنَّةَ وَمَنِ اسْتَجَارَ مِنَ النَّارِ ثلَاَث َمَرَّاتٍ قَالَتِ النَّارُ اَللَّهُمَّ أَجِرْهُ مِنَ النَّارِ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu