KUA Kecamatan Taba Penanjung Gelar Tadarusan Al-Quran

KUA Kecamatan Taba Penanjung Gelar Tadarusan Al-Quran

Semarakkan bulan Ramadan dengan Tilawah Alquran-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Semarak Ramadan 1554 Hijriah makin nyata. Tadarus Al Quran, merupakan salah satu kegiatan rutin bulan Ramadan yang digelar Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Taba Penanjung.

Kegiatan Tadarus selalu dilaksanakan oleh staf dan Penyuluh Agama Islam KUA Taba Penanjung sebagai kegiatan sebelum melaksanakan tugas melayani masyarakat yang berurusan di kantor. Seperti surat -menyurat sampai dengan pelayanan calon pengantin berupa kursus calon pengantin (suscatin). 

BACA JUGA:Heboh, Warga Sukarami Bengkulu Tengah Temukan Jenazah di Kebun Sawit, Identitasnya Belum Diketahui

 

Kegiatan Tadarus Al Quran di lingkungan Kantor Urusan Agama, Kecamatan Taba Penanjung, merupakan kegiatan rutin, yang dipandu Menthor Erma Ningsih, S.Ag, Penyuluh Agama Islam KUA Taba Penanjung. 

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Taba Penanjung Bambang Indarto S.Sos.I menerangkan, bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan berkah.

BACA JUGA:Patroli Subuh, Tujuh Unit Motor Balap Liar Diamankan di Bengkulu Tengah

 

Dalam firman-Nya Allah menjanjikan umat muslim pahala yang berlimpah bagi siapapun yang mengerjakan amalan selama Ramadan.

Salah satu ibadah yang dapat dikerjakan saat bulan Ramadan adalah tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Quran adalah membaca Al-Quran , termasuk memahami arti yang terkandung didalamnya.

BACA JUGA:Ormas dan LSM Peduli Bengkulu Tengah Menggelar Aksi Demonstrasi di Depan Kantor Bupati

 

"Kita berharap kebiasaan baik ini akan menular kepada masyarakat. Khususnya penduduk Taba Penanjung, dan masyarakat Bengkulu Tengah pada umumnya," jelasnya singkat. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu