MIN 1 Bengkulu Tengah Gelar Pesantren Kilat

MIN 1 Bengkulu Tengah Gelar Pesantren Kilat

Murid sedang latihan menjadi imam di MIN 1 Bengkulu Tengah-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan suci penuh hikmah dan penuh pengampunan. Oleh karena itu, moment tersebut harus dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Salah satunya melalui pesantren kilat dibulan Ramadan yang dilaksanakan oleh MIN 1 Bengkulu Tengah yang akan diikuti oleh seluruh siswa yang berjumlah 146 orang dan guru beserta tendik 22 orang.

BACA JUGA: Perbaikan Jembatan Rusak Akibat Banjir Bandang di Bengkulu Tengah Akan Gunakan Dana Inpres

 

Riyani, M.Pd.I selaku koordinator bidang keagamaan MIN 1 Bengkulu Tengah menyampaikan bahwa selama bulan Ramadan, proses pembelajaran tetap berjalan dengan beberapa penyesuaian tema dan waktu.

"Selama Bulan Ramadan ada tiga pembagian waktu yang telah diprogramkan di MIN 1 Bengkulu Tengah," jelasnya. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Lewat Reses, Bambang Hermanto Siap Terima Aspirasi Masyarakat Secara Langsung

 

Ditambahkan, Minggu 7 hari pertama akan dilaksanakan proses belajar mengajar yang dibalut dengan nuansa ibadah berupa salat duha, wirid, zikir, doa, dan hapalan surat pendek. 

"Program 7 hari berikutnya itu pelaksanaan Asesmen Sumatif Tengah semester (ASTS) yang tetap dibingkai dengan pelaksanaan ibadah-ibadah sunnah, Pengumpulan zakat fitrah guru/siswa, dan ditutup dengan Pembagian zakat, infak, dan sedekah," terangnya. 

BACA JUGA:Heboh, Warga Sukarami Bengkulu Tengah Temukan Jenazah di Kebun Sawit, Identitasnya Belum Diketahui

 

Ditambahkan, program 5 (lima) hari terakhir yaitu pelaksanaan pesantren kilat yang akan diisi dengan peningkatan iman taqwa kepada Allah SWT sekaligus mereview pelajaran-pelajaran yang telah diberikan oleh madrasah.

"Dan akhirnya nanti siswa MIN 1 Bengkulu Tengah bisa menjalankan ibadah puasa dan menjalankan kegiatan Ramadhan didalamnya dengan baik dan benar yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu