Bukti Kasih Sayang Rasulullah

Bukti Kasih Sayang Rasulullah

Junaidi, S.Sos.I, M.HI-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang terhormat , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Bukti Kasih Sayang Rasulullah.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Junaidi, S.Sos.I, M.HI. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Nurul Yaqin, Jalan Setia Negara Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Jamaah Salat Jumat Rahimakumullah…

Pencinta, pengasih sekaligus penyayang merupakan sifat-sifat yang paling melekat pada diri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Semua sifat itu Allah abadikan dalam Al-Quran.

Salah satunya dalam surat At-Taubah ayat 128 yang artinya: “Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.”

 

Wujud dan bukti nyata dari kasih sayang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dapat kita lihat pada beberapa hal di bawah ini, Senantiasa Memilih yang Paling Mudah dan Memudahkan. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam senantiasa menghindari hal-hal yang memberatkan umatnya dalam menjalankan ajaran Islam.

 Dalam konteks menjalankan salat, puasa, zakat, haji, dan umrah misalkan. Tentu akan kita temukan betapa banyak rukhsah atau keringanan bagi umat Islam dalam melaksanakannya.

 

Salat yang idealnya dilakukan sambil berdiri, boleh dilakukan sambil duduk atau berbaring bahkan sekadar isyarat bagi mereka yang uzur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu