Pemprov dan Polda Bengkulu Bahas Keamanan Pemudik dan Ketersediaan Bahan Pokok Selama Idul Fitri Tahun 2024

Pemprov dan Polda Bengkulu Bahas Keamanan Pemudik dan Ketersediaan Bahan Pokok Selama Idul Fitri Tahun 2024

Pemerintah Provinsi Bengkulu, bersama Kepolisian Daerah Bengkulu dan stakeholder terkait, menggelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Nala-2024 agar aman dan lancar-windi-

Selain itu, Khairil juga mengingatkan agar pelayanan kesehatan selama cuti lebaran dapat dioptimalkan, khususnya pada kawasan yang dilewati jalur mudik lebaran. 

"Yang tidak kalah pentingnya adalah soal pelayanan kesehatan, baik itu yang ada di puskesmas yang dilewati jalan lintas pemudik maupun pos pelayanan kesehatan Idul Fitri 1445 H. Maka dari itu kita minta untuk rumah sakit, POS pelayanan kesehatan maupun puskesmas selalu standby 24 jam," ujar Khairil.

Sementara itu Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Agus Salim melalui Karo Ops Polda Bengkulu, Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, menjelaskan bahwa dalam Operasi Nala tahun 2024, telah disiapkan 2.136 personel untuk pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah, dengan melibatkan personel dari kepolisian, TNI, dan berbagai instansi terkait. Seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Basarnas, dan instansi vertikal lainnya.

"Puncak arus mudik diperkirakan pada H-2 jelang lebaran, maka  dari itu kami Polda Bengkulu siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, instansi vertikal lainnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran mudik lebaran ini. Kami juga sudah menyiapkan pos-pos untuk para pemudik, yang sudah kita sebarkan di beberapa titik di wilayah hukum Polda Bengkulu," ungkapnya.

Dengan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu, kepolisian, dan stakeholder terkait lainnya, diharapkan perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 H dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan penuh keberkahan bagi seluruh masyarakat Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: