17 Fakta Menarik Tentang Kucing yang Harus Diketahui, Bahkan Ada Kucing Pernah Menjadi Walikota

17 Fakta Menarik Tentang Kucing yang Harus Diketahui, Bahkan Ada Kucing Pernah Menjadi Walikota

Pasti kalian belum pernah mendengar beberapa fakta menarik tentang kucing! Jadi, berikut 17 informasi tentang kucing yang harus diketahui para pecinta kucing-Poto kumpulan kucing-

8. Orang Mesir kuno akan mencukur alis mereka saat kucing mereka mati

Berdasarkan Ensiklopedia Sejarah Kuno, Herodotus menulis pada tahun 440 SM bahwa ketika seekor kucing peliharaan mati pada zaman Mesir Kuno, anggota keluarga akan mencukur alis mereka sebagai tanda berkabung. 

9. Pada tahun 1963, seekor kucing pergi ke luar angkasa

Beberapa orang pasti pernah mendengar tentang monyet dan anjing yang pergi ke luar angkasa, tetapi tahukah Anda bahwa kucing juga berani menghadapi hal yang tidak diketahui? 

Pada tanggal 18 Oktober 1963 Felicette, juga dikenal sebagai 'Astrocat' adalah kucing pertama dan satu-satunya yang pergi ke luar angkasa. 

10. Kucing rumahan memiliki 95,6% kesamaan genetik dengan harimau

Fakta kucing yang menarik ini akan benar-benar mengejutkan Anda. Abelajar menemukan bahwa kucing rumahan kecil kita mempunyai 95,6% susunan genetik yang sama dengan harimau!

Mereka juga memiliki banyak perilaku yang sama seperti menandai bau dan urin, mengintai dan menerkam mangsa.

11. Seekor kucing rumahan bisa mencapai kecepatan hingga 30mph

Para pecinta kucing pasti tau bahwa kucing itu cukup cepat. Tapi apa kalian tau? Kucing dapat mencapai kecepatan sekitar 30mph yang sangat cepat loh. Sepertinya mereka bisa mengalahkan Usain Bold dalam lari 200 meter!

12. Kucing tertua di dunia berusia 38 tahun!

Kucing tertua yang pernah hidup hingga berusia 38 tahun 3 hari ketika dia meninggal. Creme Puff, lahir pada tanggal 3 Agustus 1967 hidup hingga 6 Agustus 2005, dan pemiliknya Jake Perry memiliki pemegang rekor kucing tertua sebelumnya. 

Kucing yang di sebut Grandpa Rex Allen merupakan kucing tertua juga, yang meninggal pada usia 34 tahun! 

13. Rekor dengkuran paling keras adalah 67.8db(A)

Merlin, seekor kucing hitam putih dari Torquay, Inggris, saat ini memegang rekor dengkuran paling keras yang dilakukan oleh kucing domestik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: