17 Fakta Menarik Tentang Kucing yang Harus Diketahui, Bahkan Ada Kucing Pernah Menjadi Walikota

17 Fakta Menarik Tentang Kucing yang Harus Diketahui, Bahkan Ada Kucing Pernah Menjadi Walikota

Pasti kalian belum pernah mendengar beberapa fakta menarik tentang kucing! Jadi, berikut 17 informasi tentang kucing yang harus diketahui para pecinta kucing-Poto kumpulan kucing-

Kucing terkaya di dunia menurut Rekor Dunia Guinness adalah Blackie. Ketika pemilik jutawannya meninggal, dia menolak untuk mengakui keluarganya dalam surat wasiatnya dan malah memberikan kekayaannya sebesar 7 juta pound kepada Blackie! 

 

5. Rekor kucing terpanjang yang pernah ada adalah 48,5 inci

BACA JUGA:Total Tunjangan Hari Raya untuk 67.999 ASN di Bengkulu Disiapkan Sebesar Rp 336,5 Miliar Telah Siap Disalurkan

Kucing rumahan biasanya dianggap sebagai makhluk yang cukup kecil dan mungil.

Namun tahukah ada kucing terpanjang di dunia loh. Kucing ras Maine Coon yang sering disebut Stewie, dan pernah diukur dengan panjang 48,5 inci? Sedangkan Rekor kucing tertinggi milik Arcturus dengan tinggi 19,05 inci! Itu adalah beberapa kucing yang besar.

BACA JUGA:5 Makanan Rendah Natrium dan Garam yang Aman Dikonsumsi Untuk Diet Rendah Sodium

BACA JUGA:Tips Agar Nasi Tidak Cepat Kering Meski Lama Didalam Magicom, Cukup Gunakan 1 Bahan Aja

6. Isaac Newton menemukan pintu kucing

Ilmuwan ini paling terkenal dengan perhitungan gravitasinya, tetapi Isaac Newton juga diyakini sebagai penemu pintu kucing pertama.

Ketika Newton sedang mengerjakan eksperimennya di Universitas Cambridge, dia terus-menerus diganggu oleh kucingnya yang mencakar pintu. 

Jadi dia memanggil tukang kayu Cambridge dan membuatkan dua lubang di pintu, satu untuk induk kucing dan satu lagi untuk anak-anaknya! Rupanya lubang-lubang tersebut masih dapat dilihat di universitas tersebut hingga saat ini.

7. Kucing berjalan seperti unta dan jerapa

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa kucing berjalan seperti unta dan jerapah? Urutan berjalan mereka adalah kedua kaki kanan terlebih dahulu, disusul kedua kaki kiri, sehingga mereka menggerakkan separuh badannya ke depan sekaligus.

Unta dan jerapah adalah satu-satunya hewan yang berjalan dengan cara ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: