Peduli Warga, Pemda Kaur Santuni Korban Kebakaran di Naga Rantai

Peduli Warga, Pemda Kaur Santuni  Korban Kebakaran di Naga Rantai

Asisten II Lianto SP memberikan santunan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lianto, SP memberikan santunan kepada korban kebakaran di Desa Naga Rantai, Kecamatan Padang Guci Hulu, Selasa, 2 April 2024 .

Pemberian santunan ini juga didampingi Ketua Baznas, M. Nasir, S.Pd, perwakilan BPBD, Dinsos, Dinas Ketahanan Pangan dan Camat Pagulu, Ranti Permatasari, SSTP, MM. 

BACA JUGA: Tim Pengendali Inflasi Daerah Kaur Rakor Bersama Kemendagri Soal Harga Bapok Menjelang Lebaran

 

Asisten II Lianto, SP mewakili Pemerintah Kabupaten Kaur mengatakan, turut prihatin atas musibah yang menimpa Sidirman (80), warga Desa Naga Rantai  yang rumahnya habis diamuk si jago merah, Minggu malam, 31 Maret 2024 sekitar pukul 22.15 WIB. 

"Kedatangan kami hari ini adalah sebuah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran dan mengalami kerugian yang tidak sedikit," ujarnya.

BACA JUGA: Ini Hasil Kesepakatannya, Asisten I Pemda Kaur Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Bengkulu

 

Asisten II menambahkan, bantuan yang diberikan tidak terlalu besar jumlahnya, tetapi bantuan ini diberikan sebagai wujud perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Kaur.

Kalau dibandingkan dengan jumlah kerugian yang dialami korban, tentu tidak sebanding dengan bantuan yang kita berikan. Tetapi paling tidak bantuan yang kita berikan dapat dimanfaatkan oleh keluarga korban. 

BACA JUGA:12 KPM Terima BLT Dana Desa di Desa Batu Lungun Kaur

 

"Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai senilai Rp 5.000.000 dari Baznas  Kabupaten Kaur. Kemudian berupa Family Kid, Kid ware, Food ware, peralatan dapur keluarga, matras, beras, selimut dari BPBD, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial  serta bantuan uang dari APDESI Pagulu dan Kades setempat," jelas Asisten.

Ia juga  mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap bencana kebakaran dan lakukan berkala memeriksa instalasi dalam penggunaan listrik di rumah masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu