Lebih Baik Minum Teh Hijau atau Teh Hitam? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Lebih Baik Minum Teh Hijau atau Teh Hitam? Simak Penjelasannya Berikut Ini

bahwa teh hitam dan hijau itu memiliki perbedaan dalam warna dan rasa. Namun, bagaimana dengan manfaat kesehatannya? Kesimpulannya, teh hijau dan hitam menawarkan manfaat kesehatan yang sangat mirip.-Poto klinik utama BHCC-

 

RADAR BENGKULU - Dari kedua teh ini, teh hijau sering dianggap sebagai pilihan yang “lebih sehat” dan teh hitam tidak. Namun apakah perdebatan ini dapat dibenarkan? Mari simak faktanya.

Tau tidak sih? bahwa teh hijau dan teh hitam itu ternyata berasal dari tanaman yang sama, sering disebut dengan tanaman Camellia sinensis.

Jadi, dari mana perbedaannya dimulai? Nah, teh hitam teroksidasi yaitu dengan cara digulung dan terkena udara untuk memicu oksidasi.

Proses inilah yang membuat teh hitam mendapatkan warnanya daunnya berubah menjadi coklat tua, dan rasanya menjadi lebih pekat. 

BACA JUGA:Ini Dia Kreasi Pedagang EsTeh Poci Bengkulu, Bisa Hasilkan Banyak Rasa!

BACA JUGA: Indahnya Air Terjun Tirta Mandiri di Kebun Teh Kabawetan Kepahiang Bikin Wisatawan Lupa Pulang

Sebaliknya, teh hijau diproses untuk mencegahnya teroksidasi, itulah sebabnya warnanya lebih terang dan rasanya tidak begitu khas.

Dilansir dari Dailytricks bahwa teh hitam dan hijau itu memiliki perbedaan dalam warna dan rasa. Namun, bagaimana dengan manfaat kesehatannya? 

Kesimpulannya, teh hijau dan hitam menawarkan manfaat kesehatan yang sangat mirip.

Keduanya kaya akan polifenol, sejenis antioksidan yang dipercaya dapat membantu kesehatan jantung. 

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa 1-3 cangkir teh hijau dapat menurunkan risiko serangan jantung sebanyak 19%, dan 3 cangkir teh hitam dapat menurunkan kemungkinan penyakit jantung sebesar 11%. Hal tersebut cukup menjanjikan bukan?

BACA JUGA: Teh Kembang Sepatu Itu Banyak Khasiatnya untuk Tubuhmu, Nomor 5 Cocok untuk Kamu yang Lagi Diet

BACA JUGA:Diet Cepat Kurus Bisa Dicoba Dengan Rutin Minum Kopi dan Teh Tanpa Gula Serta Rajin Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: