Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu Terharu Lihat Kegiatan Berbagi yang Dilakukan Siswa-Siswi SMPN 4

 Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu Terharu Lihat  Kegiatan Berbagi yang Dilakukan Siswa-Siswi SMPN 4

Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu, Ilham Putra, Ketua Komite, H. Syah Bandar, S.Pd, Pengawas Sekolah, Kepala SMPN 4 Kota Behgkulu, Fatmawati, M.Pd, Ketua RT foto bersama penerima paket-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Berbuat kebaikan In shaa Allah diganjar dengan pahala. Apalagi berbuat baiknya di bulan suci Ramadan. Begitulah yang dilaksanakan SMP Negeri 4 Kota Bengkulu pada Kamis, 4 April 2024 atau 23 Ramadan 1445 Hijriah.

Hadir pada acara yang berlangsung di aula sekolah tersebut antara lain, Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Bengkulu Ilham Putra, Ketua Komite, H. Syah Bandar, S.Pd, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kota Behgkulu, Fatmawati, M.Pd, Ketua RT setempat, para guru, staf Tata Usaha dan para murid.


Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu, Ilham Putra saat menyerahkan paket sembako (Atas), Kepala SMPN 4 Kota Bengkulu, Fatmawati, M.Pd, secara simbolis menyerahkan sembako (Bawah)-Adam-radarbengkulu

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Ilham Putra dalam kata sambutannya mengungkapkan sangat terharu dengan apa dilakukan siswa siswi SMP Negeri 4.

"Pas saya dapat undangan acara ini, saya sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP Negeri 4. Selain itu saya juga sangat mengapresiasi para dewan guru dan staf Tata Usaha. Sembako ini sangat membantu, apalagi mengingat kondisi saat ini, " ucap Ilham Putra.

 

Fatmawati, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 4  menjelaskan, kegiatan Ramadan Berbagi ini rutin digelar setiap tahun.

"Ramadan Berbagi ini setiap tahun kami laksanakan. Namun, tahun ini sungguh luar biasa dikarenakan kami menghimpunnya dalam waktu 3 hari. Dan sembako terkumpul ini berjumlah 160 paket. Dimana 139 paket untuk anak murid disini (SMPN 4, red) dan 21 paket untuk warga RT.4. Hari ini pun ada tambahan uang Rp 200 ribu dan besok besar kemungkinan ada tambahan lagi. Untuk itu kami meninta kepada pak RT.4 membagikannya.


Paket sembako yang siap dibagikan (Kiri & Kanan)-Adam-radarbengkulu

Untuk diketahui, partisipasi ini tidak hanya dari yang muslim, namun juga berasal dari yang non muslim.

Sembako yang dibagikan berasal dari guru, staf TU,  siswa dan para wali murid SMPN 4 Kota Bengkulu," papar Fatmawati.

Lanjutnya, kegiatan ini menindaklanjuti program Pemkot Bengkulu, yaitu Bengkulu Religius

Ditempat yang sama, Naupal Alparo Rafaa (murid kelas 8.3) merupakan salah satu penerima paket sembako yang juga yatim piatu mengungkapkan sangat berterima kasih atas pemberian ini.

"Saya sangat berterima kasih atas pemberian sembako ini," kata pria yang ditinggalkan sang bunda di umur 4 tahun dan sang ayah saat di Kelas 6 SD ini.(ae4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu