6 Solusi Alami untuk Membantu Mengatasi Rambut Rontok Menurut Jennifer Ashton

6 Solusi Alami untuk Membantu Mengatasi Rambut Rontok Menurut Jennifer Ashton

6 solusi alami yang paling terbukti secara ilmiah untuk rambut rontok-Halodoc-

Minyak kelapa telah terbukti dalam penelitian berpotensi membantu mencegah rambut rontok .

Meskipun ini lebih merupakan pilihan pencegahan dibandingkan obat untuk menumbuhkan kembali rambut, Ashton mengatakan minyak kelapa yang tersedia dalam bentuk cair dan padat adalah pilihan berisiko rendah yang dia sukai.

“Ada data yang sangat terbatas yang menunjukkan perbaikan dramatis pada pertumbuhan rambut atau penebalan rambut dengan minyak kelapa,” kata Ashton. 

 

2. Minyak Rosemary

Setidaknya satu penelitian menemukan bahwa minyak rosemary sama efektifnya dengan obat penumbuh rambut minoxidil yang dijual bebas yang biasa dijual dengan merek Rogaine dalam meningkatkan pertumbuhan rambut.

Minyak yang diekstraksi dari tanaman rosemary bisa langsung dioleskan dan dipijat ke kulit kepala, menurut Ashton.

 

3. Minyak Paper Mint

Minyak peppermint telah terbukti merangsang pertumbuhan rambut pada penelitian pada hewan dengan bekerja meningkatkan aliran darah ke kulit kepala.

"Vasodilatasi minyak peppermint," kata Ashton. 

"Itu berarti ia mengambil pembuluh darah dan menjadikannya lebih besar. Ketika Anda membuat tabung lebih besar dan Anda berbicara tentang pembuluh darah, itu meningkatkan aliran darah. Menthol, eucalyptus, peppermint benar-benar bisa melakukan itu."

Ashton mengatakan minyak peppermint perlu diencerkan dengan minyak lain, setelah itu bisa dioleskan dan dipijat langsung ke kulit kepala.

 

4. Gingseng Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: