Penjelasan Bupati Mukomuko Lebih Sering di Jakarta Ketimbang Turun ke Daerah

Penjelasan Bupati Mukomuko Lebih Sering di Jakarta Ketimbang Turun ke Daerah

Bupati Sapuan menjelaskan, ia sering ke Jakarta bukan berarti lupa dengan masyarakat Mukomuko. Sebaliknya, justru ia berjuang untuk kesejahteraan mukomuko-dok RBO-

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Dibeberapa kesempatan, termasuk saat safari Ramadhan tahun 2024 lalu, Bupati Sapuan ditanya oleh masyarakat kenapa jarang turun kelapangan menemui masyarakat?

Bupati Sapuan punya alasan kuat mengapa ia memilih lebih sering ke Jakarta ketimbang turun ke lapangan. Ia juga tidak mempersoalkan masyarakat mempertanyakan hal tersebut.

Bupati Sapuan menjelaskan, ia sering ke Jakarta bukan berarti lupa dengan masyarakat Mukomuko. Sebaliknya, justru ia sedang berjuang untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Mukomuko.

Di Jakarta, lanjut Sapuan, ia berjuang merebut dana dari pemerintah pusat. Pertemuan demi pertemuan rutin dilakukan kepada lembaga pemerintahan pusat. Baik itu pertemuan formal maupun non formal.

"Ada 500 lebih kabupaten/kota se-Indonesia. Semua sama masih berharap kucuran dana pusat. Kalau kita tidak sering meminta. Cuma mengandalkan sistem formal saja, sulit bagi Mukomuko daerah yang jauh bisa mendapat dana pusat," ujar Bupati Sapuan.

Terbukti, pada tahun 2023 Kabupaten Mukomuko mendapat kucuran dana pusat mulai dari dana Inpres bidang infrastruktur maupun dana alokasi khusus (DAK) cukup signifikan. Lebih dari Rp 100 miliar.

Sehingga pada tahun 2023 jalan-jalan yang selama ini puluhan tahun belum bisa dibangun, bisa dibangun dan sudah mulus.

BACA JUGA:Rivan Purwantono : Korban Laka Tol Jakarta Cikampek KM 58 Seluruhnya Terjamin Jasa Raharja

BACA JUGA:Ini Panduan Keramas yang Tepat untuk Anda Sesuai Jenis Rambutnya

Satu lagi, Rumah Sakit tipe Pratama juga bisa dibangun di Kecamatan Ipuh untuk melayani masyarakat Kabupaten Mukomuko wilayah bagian selatan.

"2021 sampai 2022 kita belum bisa berbuat banyak karena pasca pandemi Covid-19. Namun Alhamdulillah, 2023 kita bisa membangun infrastruktur yang selama ini jadi PR besar kita, jalan Malin Deman, Jalan SP2 - SP4 Penarik. Termasuk Rumah Sakit Pratama Ipuh. Dana pembangunan Mukomuko paling besar dibandingkan kabupaten lain di Provinsi Bengkulu pada tahun 2023 lalu," papar Sapuan.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menjilat Segalanya, Ini Penjelasan Dr Leslie Hancock

BACA JUGA: Ingat, Tanggal 16 April 2024 Semua ASN dan Honorer Provinsi Bengkulu Wajib Masuk Kerja

"Bupati-bupati terdahulu, bapak ibu, bukan tidak ingin membangun jalan-jalan di daerah kita, tapi uang daerah tidak cukup. Makanya, saya sama Bu Wasri berjuang meminta uluran pemerintah pusat," imbuh Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: