6 Makanan Utuh yang Harus Dimakan Bagi Setiap Orang yang Lanjut Usia

6 Makanan Utuh yang Harus Dimakan Bagi Setiap Orang yang Lanjut Usia

6 Makanan Utuh yang Harus Dimakan Bagi Setiap Orang yang Lanjut Usia-poto cavacare-

BACA JUGA:Berikut 7 Makanan Sehat untuk Lansia yang Mudah Dikonsumsi

Buah populer ini penuh dengan manfaat kesehatan. Satu buah pisang ukuran sedang mengandung sekitar 422 mg potasium, elektrolit yang membantu tubuh Anda mengatur keseimbangan cairan dan kontraksi otot. Pedoman Diet terbaru untuk orang Amerika mencantumkan potasium sebagai “nutrisi yang kurang dikonsumsi.”

Pisang yang sama juga mengandung 10 mg vitamin C. Vitamin C dapat membantu melawan penyakit karena bersifat antioksidan. Antioksidan dapat menyingkirkan molekul tidak stabil dalam tubuh (disebut radikal bebas) yang merusak sel.

Coba ini:

* Tambahkan irisan pisang ke PB&J Anda.

* Membuat yogurt pisang-kayu manis: Tambahkan pisang potong dadu ke dalam yogurt Yunani biasa, ditambah sesendok madu dengan kayu manis dan pala sebagai perasa. 

3. Kacang-kacangan

BACA JUGA:7 Asupan Nutrisi, Vitamin dan Gizi untuk Lansia Usia 65 Tahun

BACA JUGA:Disabilitas, Lansia, Ibu Hamil/Menyusui & Anak Bisa Dapat Akses Baca Buku Gratis

Kacang kaya akan serat dan nutrisi yang sangat penting bagi orang lanjut usia karena beberapa alasan.

Dan bagi siapa saja yang ingin menikmati lebih banyak makanan nabati, kacang-kacangan mungkin merupakan cara mudah untuk mendapatkan cukup protein. Satu cangkir kacang merah mengandung 13 gram protein yang dimana setara dengan 2 ons dada ayam dan 11 gram serat.

Coba ini:

* Taburi salad Anda dengan buncis atau kacang lain pilihan Anda.

* Buat saus kacang hitam. Dalam food processor, campurkan 2 kaleng kacang hitam rendah sodium, ¾ cangkir salsa, 4 siung bawang putih cincang, 2 sdt. air jeruk nipis segar, 1 sdt. jintan, 1 sdt. air dan ⅛ sdt. garam. Haluskan hingga halus; lalu tambahkan ¼ cangkir daun ketumbar cincang dan aduk hingga tercampur. Sajikan dengan keripik tortilla rendah lemak atau sayuran favorit Anda.

4. Wortel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: