Amalan-Amalan Dalam Bulan Syawal

  Amalan-Amalan Dalam Bulan Syawal

Yurlan Hamidi, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

Orang yang istiqamah selalu kokoh dalam aqiqah. Tidak goyang keimanan bersama dalam tantangan hidup. Sekalipun dihadapkan persoalan hidup,ibadah tidak ikut redup. 

Maka, selesai bulan Ramadan, tidak semua orang yang dapat meraih kemenangan.

 

Kaum muslimin jamaah Jumat rahimakumullah, 

Ada berapa golongan orang-orang yang meraih kemenangan.

Allah SWT berfirman yang artinya: '' . Orang yang beriman, orang yang berbicara, dan orang yang berjihad di jalan Allah SWT dengan harta dan jiwa mereka adalah lebih tinggi derajatnya disisi Allah itu orang -orang yang memperoleh kemenangan.'' (Q.S At AtTaubah 20)

 

Kaum muslimin jamaah Jumat rahimakumullah 

Kedua, Puasa Sunnah di bulan Syawal 

Rasulullah SAW bersabda yang artinya : ''Barang siapa yang berpuasa Ramadan kemudian mengikutinya dengan berpuasa 6 hari di bulan Syawal, maka ia seperti puasa sepanjang tahun.'' (HR Muslim)

 

Kaum muslimin jamaah Jumat rahimakumullah 

Ketiga, Bersilaturahmi 

Rasulullah SAW bersabda yang artinya :'' Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturahmi.'' (HR Bukhari )

Momentum dibulam Syawal ini marilah kita saling memaafkan, menebarkan kasih sayang dan keberkahan bagi sesama. Jangan sampai dengan berbedanya keyakinan dan pemikiran,justru menjadikan permusuhan dan dendam yang mendalam.Bulan Syawal ini mari kita hilangkan prasangka buruk, kita buang jauh-jauh sikap iri dengki. Sudah saatnya kita memaafkan, saling menolong, saling kasih sayang terhadap sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu