Joging di Pantai Panjang Bengkulu

Joging di Pantai Panjang Bengkulu

Masyarakat sedang joging di Pantai Panjang Bengkulu-Azmaliar Zaros-radarbengkulu

 

Joging ini memang banyak sekali manfaatnya untuk  kesehatan. Baik untuk fisik, maupun untuk mental. 

Untuk fisik antara lain dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dan kardiovaskular, menurunkan risiko penyakit jantung, mengendalikan berat badan, meningkatkan kekuatan tulang dan massa otot, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kualitas tidur.

 

Untuk mental antara lain untuk mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan mood dan perasaan bahagia, meningkatkan energi dan konsentrasi, meningkatkan rasa percaya diri dan penghargaan diri, mengurangi risiko depresi dan meningkatkan kesejahteraan mental secara keseluruhan.

Ternyata, di Pantai Panjang ini orang tidak hanya joging. Ada juga masyarakat yang sedang bermain air laut. Terlihat ada ratusang anak-anak, remaja, ibu-ibu, bapak -bapak menemani anaknya bermain air laut. Ada juga yang berselfie ria bersama-sama temannya.


Warga sedang bermain air di Pantai Panjang Bengkulu-Azmaliar Zaros-radarbengkulu

Yang menarik lagi, saat saya tiba di muara Sungai Jenggalu, tepatnya di bekas lokasi jembatan yang tidak selesai dibangun untuk menghubungkan Pantai Panjang ke arah Pulau Baai Bengkulu  sudah ada juga masyarakat yang sedang memancing ikan dengan kail di pinggir sungai dan ada juga yang memakai perahu.

Memancing juga memang tidak jauh bedanya dengan joging. Ya, dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita setelah jenuh melakukan akktivitas sehari-hari.

 

Manfaat dari memancing itu antara lain, memancing di alam terbuka dapat memberikan rasa ketenangan dan relaksasi. Suara alam, pemandangan indah, dan perasaan tenang saat duduk di sekitar air dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan mental, aktivitas seperti melempar umpan, memutar kail, dan mengelola tali pancing dapat memberikan latihan fisik yang baik dan melatih otot.

Kemudian, memancing memerlukan keseimbangan tubuh yang baik, terutama saat berdiri di atas perahu atau di tepi sungai yang berbatu, memancing memungkinkan kamu untuk menghabiskan waktu di alam terbuka, yang dapat meningkatkan koneksi dengan alam dan memberikan kesadaran lingkungan. 


Inilah bekas kerangka jembatan yang gagal dibangun untuk menghubungkan Pantai Panjang ke Pulau Baai Bengkulu-Azmaliar Zaros-radarbengkulu

Disamping menyehatkan badan, ternyata kita dapat saling bersilaturahmi dengan kawan-kawan yang ketemu saat joging. Kebetulan, saya juga dapat bertemu dengan kawan-kawan. Sambil berbincang-bincang, kami juga saling tukar informasi tentang keadaan masing-masing.

Pokoknya, seru juga joging di Pantai Panjang ini. Bagaimana? Anda tertarik, silahkan datang dan nikmati manfaat joging ini segera.()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu