Penyakit Demam Berdarah Dengue Mengganas, 8 Orang Positif , Pemdes Napal Putih Lakukan Fogging

Penyakit Demam Berdarah Dengue Mengganas, 8 Orang Positif , Pemdes Napal Putih Lakukan Fogging

Pemdes Napal Putih Lakukan Fogging-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) makin meluas di Bengkulu Utara. Saat ini Desa Napal Putih, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara yang menjadi sasaran penyebaran virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegepty ini.

Kepala Desa (Kades) Napal Putih, Asmara Wijaya mengatakan, menurut data yang diterimanya,  setidaknya ada sebanyak 8 orang yang positif DBD. Dan semuanya telah mendapat perawatan medis dan mulai membaik.

BACA JUGA: 4 Titik Longsor di jalan Lintas Bengkulu Utara - Lebong jadi Perhatian PUPR Provinsi Bengkulu

 

Meminimalisir semakin meluasnya penyebaran DBD di desanya, Kades bersama jajaran Pemdes dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Napal Putih melakukan fogging ke setiap rumah masyarakat dan saluran irigasi serta lokasi yang menjadi genangan air pada Rabu, 17 April 2024.

"Iya, DBD mengganas saat ini di Desa Napal Putih. Saat ini untuk mencegah penyebaran virus DBD semakin meluas, kami lakukan fogging ke rumah- rumah masyarakat," ucap Kades.

BACA JUGA:Bupati Mian Minta Semua OPD Untuk Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi yang Digelar di Bengkulu Utara

 

Lanjut Kades, kegiatan fogging tersebut masih akan dilanjutkan hingga seluruh rumah masyarakat dan lokasi yang dinilai rawan telah mendapat penangan fogging.

"Esok akan kita lanjutkan untuk kegiatan fogging," tambah Kades.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal

 

Disisi lain jelas Kades, selain penanganan fogging yang dilakukan pihaknya, tentu aksi nyata masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sangat di harapkan, agar virus DBD benar -benar dapat ditanggulangi dan penyebarannya dapat terputus.

"Tentu selain fogging ini, kita harap masyarakat dapat secara rutin melakukan pembersihan di sekitar rumah masing- masing agar virus DBD ini benar- benar tertangani dengan tuntas," demikian Kades. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu