Camat Batik Nau Gelar Halal Bihalal

Camat Batik Nau Gelar Halal Bihalal

Camat Batik Nau Gelar Halal Bihalal-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bagi masyarakat Indonesia, halal bihalal Idul Fitri sudah menjadi tradisi yang dilakukan setelah momen Puasa Ramadan. Umumnya, halal bihalal dilaksanakan masih dalam bulan Syawal, baik itu seminggu setelah Idul Fitri, setengah bulan, ataupun di akhir bulan Syawal.

Dalam kesempatan ini Camat Batik Nau Alamsyah SE menggelar halal bihalal dalam momentum memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

BACA JUGA:Acara Pengembalian 256 Siswa SMAN 2 Bengkulu Utara Dihadiri Wabup Arie

 

Halal bihalal ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan mensucikan diri dengan saling maaf memaafkan sesama muslim.

Kegiatan halal bihalal ini dihadiri oleh Camat Alamsyah, SE, Kapolsek Batik Nau IPDA Deny Mashuri, Danramil Lais diwakili oleh Babinsa, Perwakilan KUA Batik Nau, Kepala Puskesmas Batik Nau, Para Kepala Desa, BPD, PKK SE Kecamatan Batik Nau, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Seluruh Pegawai dan Staff Kecamatan Batik Nau dan tamu undangan lainnya di Aula Kantor Kecamatan Batik Nau, Kamis, 18 April 2024 bertepatan dengan 9 Syawal 1445 Hijriah.

BACA JUGA: 4 Titik Longsor di jalan Lintas Bengkulu Utara - Lebong jadi Perhatian PUPR Provinsi Bengkulu

 

Kegiatan ini diisi dengan tausiyah dari perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batik Nau.

Camat Batik Nau Alamsyah, SE mengatakan, tujuan dari halal bihalal adalah menjadi momen untuk saling memaafkan, menciptakan keharmonisan, mempererat silaturahmi, dan berbuat baik.

BACA JUGA:Bupati Mian Minta Semua OPD Untuk Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi yang Digelar di Bengkulu Utara

 

"Alhamdulillah puasa Ramadan tahun ini telah selesai kita lakukan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Minal Aidzin Walfa Idzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga kita dipanjangkan umur dan bisa bertemu kembali Ramadan dan Idul Fitri tahun depan," kata Alam. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu