DPRD Provinsi Tunda Pengesahan Raperda Badan Musyawarah Adat dan Raperda Penanaman Modal dan Perizinan Berusah

DPRD Provinsi Tunda Pengesahan Raperda Badan Musyawarah Adat dan Raperda Penanaman Modal dan Perizinan Berusah

Raperda Badan Musyawarah Adat dan Raperda Penanaman Modal dan Perizinan Berusaha Ditunda untuk Disahkan, Ini Penyebabnya -windi-

RADAR BENGKULU - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu menyelenggarakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi DPRD Provinsi Bengkuku terhadap Rencana Peraturan Daerah (Raperda)  Provinsi Bengkulu dan pengambilan Keputusan serta penandatanganan Keputusan Bersama, pada Senin 22 April 2024 siang.

Dalam penyampaian delapan fraksi, dari empat Raperda, yakni Raperda Badan Musyawarah Adat Provinsi Bengkulu, Raperda Penyelenggaraan Kearsipan, Raperda Penyelenggaraan Perpustakaan dan Raperda  Penanaman Modal dan Perizinan Berusaha. 

Dari empat Raperda tersebut, dua diantaranya semua Fraksi menyepakati  raperda disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Dua yang disetujui diantaranya  Perda  Penyelenggaraan Kearsipan, Perda Penyelenggaraan Perpustakaan.

Sedangkan dua Raperda lainnya Ditunda, untuk  Raperda Badan Musyawarah Adat, dikembalikan ke Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Bengkulu untuk ditinjau kembali.

Sedang Raperda Penanaman Modal dan Perizinan Berusaha ditunda  lantaran masih memerlukan perpanjangan waktu sembari menunggu evaluasi Kemendagri.

BACA JUGA:Tidak Mesti Ke Restoran, Ini Resep Bihun Goreng Simpel dan Cepat Untuk Anak Kos

BACA JUGA:Satgas PASTI Blokir 585 Aplikasi Pinjaman Online Ilegal dan Pinpri, Masyarakat Diimbau Waspada

Usai Rapat Paripurna yang dipimpin oleh ketua 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S. Sos, menyampaikan, untuk dua Raperda yang belum disahkan itu ditunda dan dipastikan dalam waktu dekat akan dibahas.

Sehingga dalam sisa waktu periode 2019 -2024  dua raperda yang ditunda tersebut akan segera disahkan.

"Dua Raperda itu ditunda bukan tidak disahkan dan akan segera kita bahas dan akan disahkan sebelum masa periode ini berakhir," katanya.

Ditambahkan Samsu,  setiap Raperda merupakan hal yang penting. Karena, Perda sebagai sarana penampung kondisi khusus di daerah yang mana fungsi Perda yang tidak hanya sebagai penjabaran lebih lanjut dari peraturan perundang-undangan nasional, akan tetapi juga sebagai sarana hukum dalam memperhatikan ciri khas masing-masing daerah.

BACA JUGA:Baru Tahu Ini Makanan Fermentasi yang Bermanfaat Untuk Kesehatan dan 4 Makanan Ini Boleh Dicoba

BACA JUGA:Jika Tak Ingin Bosan dan Kesepian di Hari Tua, Ucapkan Selamat Tinggal Pada 8 Kebiasaan Ini

"Semua perda itu penting dan akan segera kita sahkan ," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: