Beginilah Cara Warga Desa Muara Dua Mewujudkan Ketahanan Pangan

Beginilah  Cara Warga Desa Muara Dua Mewujudkan Ketahanan Pangan

masyarakat Desa Muara Dua Kecamatan Nasal melakukan gotong royong penebasan lahan persawahan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Masyarakat Desa Muara Dua, Kecamatan Nasal melakukan gotong royong penebasan lahan persawahan yang tidak produktif. Ini merupakan salah satu langkah cerdas menuju ketahanan pangan agar harga beras stabil. 

Kegiatan penebasan lahan sawah ini dihadiri seluruh perangkat Desa Muara Dua, BPD, TPK dan masyarakat pemilik lahan tidur. 

BACA JUGA:DPRD Kaur Gelar Rapat Paripurna Pengesahan 5 Raperda jadi Perda

   

Kepala Desa Muara Dua Ansori mengatakan, warga desa telah memulai pekerjaan penebasan lahan persawahan yang telah lama tidak terurus. Ini merupakan langkah awal yang penting dalam mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif. 

"Kita harus benar-benar serius dalam pengolahan lahan sawah yang sudah lama terlantar dan bisa memanfaatkan lahan ini sebaik-baiknya," kata Ansori, Selasa, 23 April 2024.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Kaur Pasang Tanda Larangan Berjualan di Alun-Alun Lapangan Merdeka Bintuhan

 

Ia menambahkan, semua pihak berharap pekerjaan ini  berjalan lancar dan membawa hasil yang diimpikan oleh warga Desa Muara Dua. Dengan aktifnya sawah yang sudah lama tidur ini, dengan kerja keras dan perawatan yang baik, kita bisa mengatasi kekurangan stok beras dan padi, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Muara Dua. 

"Jangan biarkan sawah kita terlantar lagi. Pemilik laha tidur agar bisa mengaktifkan  lahannya dengan ikut melakukan penebasan," tutur Ansori. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu