Pemkab Bengkulu Utara Berkolaborasi dengan Unib Gelar Pelatihan Peningkatan UMKM

Pemkab Bengkulu Utara Berkolaborasi dengan Unib Gelar Pelatihan Peningkatan UMKM

Pemkab Bengkulu Utara Kolaborasi dengan Unib untuk peningkatan UMKM-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) terus berkomitmen mendorong kemajuan perekonomian.

Salah satunya, bekerjasama dengan Universitas Bengkulu (Unib) yang difasilitasi oleh Bank Bengkulu menggelar pelatihan peningkatan UMKM, di Ruang Pola Sekdakab Bengkulu Utara, Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Sukses Tanam Jagung di Lahan Tidur

 

Kegiatan ini merupakan pengabdian pada masyarakat, dosen dan mahasiswa PSDM FEB Unib dalam peningkatan kapasitas melalui pelatihan dan pendampingan UMKM di Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Mian yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab BU Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM dalam arahannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh tim pengabdian dari Unib yang akan melaksanakan tugas dan kewajiban untuk berkontribusi pada elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Perizinan Berbasis Risiko

 

“Dengan ini Pemkab BU akan terus mendukung setiap kegiatan yang ada. Kedua elemen tersebut yang menjadi aksi keterlibatan perguruan tinggi dalam pembangunan dan menghilangkan isolasi dunia akademik terhadap permasalahan masyarakat. Dengan harapan UMKM di Kabupaten BU ini semakin maju dan berkembang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Kepada seluruh pelaku usaha yang telah hadir, diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan guna menambah pengetahuan di bidang usaha. Mampu mengatasi kendala dalam menjalankan usaha, serta mampu memanfaatkan ilmu yang ada guna mengembangkan usaha tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu