Lakukan Pengabdian, Pemkab Bengkulu Utara Sambut Hangat Program KKN Tematik Unib

Lakukan Pengabdian, Pemkab Bengkulu Utara Sambut Hangat Program KKN Tematik Unib

Tim Pelaksana Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Bengkulu yang berjumlah 5 orang untuk melakukan koordinasi terkait kerjasama kepada pemerintah daerah Bengkulu Utara foto bersama-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menyambut Tim Pelaksana Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bengkulu (Unib) yang berjumlah 5 orang untuk melakukan koordinasi terkait kerjasama kepada pemerintah daerah.

Koordinasi Tim LPPM Universitas Bengkulu ini dilakukan dalam rangka melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara di Ruang Rapat Sekda, Jumat, 26 April 2024.

Koordinator Tim LPPM Kuliah Kerja Nyata Universitas Bengkulu menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka koordinasi penempatan mahasiswa KKN Periode Angkatan 102 Tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurutnya, Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Bengkulu Utara ini nantinya diharapkan akan menciptakan penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Kuliah kerja nyata ini mengangkat tema tentang pemanfaatan produk pangan lokal dan peningkatan indeks desa membangun.

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Setdakab Bengkulu Utara Agus Haryanto menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada tim pelaksana dari KKN Tematik antar semester periode 102 tahun 2024 yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat untuk menemukan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pada saat kuliah kerja nyata di masyarakat.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung dan berkolaborasi kepada tim yang telah ditugaskan guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis potensi dan permasalahan yang ada di masyarakat dan belajar untuk berperan sebagai fasilitator serta educator dalam penyelesaian masalah,”jelasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu