Komunitas Saribanun Gelar Halal Bihalal Yang Bertema Perempuan Minang Tempo Dulu

Komunitas Saribanun Gelar Halal Bihalal Yang Bertema Perempuan Minang Tempo Dulu

Komunitas Saribanun Gelar Halal Bihalal Yang Bertema Perempuan Minang Tempo Dulu-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Komunitas Saribanun gelar halal bihalal dan sekaligus merayakan ulang tahun anggotanya berjumlah 6 orang, pada kegiatan ini mengusung tema tentang perempuan minang tempo dulu dengan busana tempo dulu ke sawah yang dilaksanakan di Taman Hutan Raya Raja Lelo, pada Minggu, 28 April 2024.

Adapun yang hadir pada acara ini sebanyak 19 anggota, Komunitas Saribanun sendiri diketuai oleh Hj. Asnasari, S. Pd yang menyampaikan bahwa keberadaan komunitas Saribanun ini merupakan komunitas yang terdiri dari Bundo Kanduang ala Minangkabau dan dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Barat. 

BACA JUGA:Tips Merawat Sepeda Listrik, 6 Hal yang Harus Diperhatikan Supaya Awet dan Tahan Lama

BACA JUGA:Cek Disini Simulasi Kredit Mobil All New Ertiga Hybrid Cruise Dengan Cicilan Mulai Rp5 Juta Saja

Awalnya komunitas Saribanun merupakan kelompok paduan suara yang terbentuk hanya sebatas untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan.

Walaupun seperti itu, komunitas Saribanun tetap merupakan anggota Bundo Kanduang ala Minangkabau. 

 

Adapun tujuan dari dilaksanakannya halal bihalal yang sekaligus merayakan ulang tahun para 6 anggotanya yang bernama inun asma, inun yenti, inun ayu, inun rita, inun helwa dan inun hilda. 

 

"Jadi selain melaksanakan halal bihalal dan merayakan ulang tahun untuk seru-seruan, dan kegiatan ini juga sekaligus mengangkat budaya tempo dulu, seperti turun ke sawah dengan busana tempo dulu jadi untuk mengingatkan masa dulu saja," ujar Ketua Komunitas Saribanun, Bundo Asnasari. 

Kemudian harapannya dari Komunitas Saribanun sebagai perantau minang akan terus mengangkat tema atau budaya yang dapat mengajarkan anak cucu kedepannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: