Hanya Diikuti 36 Peserta, Bawaslu Kaur Gelar Tes Tertulis Calon Panwascam Jalur Existing

Hanya Diikuti 36 Peserta, Bawaslu Kaur Gelar Tes Tertulis  Calon Panwascam Jalur Existing

Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur, Muslihudin ST-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur  menggelar tes tertulis untuk calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) jalur Existing, sebagai bagian dari seleksi tahap pertama penerimaan Panwascam untuk Pilkada 2024.

Acara ini dilaksanakan  di ruang laboratorium SMA N 1 Kabupaten Kaur, senin, 29 April 2024. 

BACA JUGA:Kementerian Agama Kaur Gelar Senam Sehat Bersama Jamaah Calon Haji

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur Muslihudin ST, menyampaikan bahwa proses seleksi tahap pertama ini sedang berlangsung dengan lancar pelaksanaan seleksi dengan tes tertulis tentu hasilnya tes akan secepatnya dilakukan pengumuman. 

"Saat ini Bawaslu sedang membuka tahap pertama penerimaan Panwascam atau peserta existing dan sedang dilakukan tes," ungkapnya. 

BACA JUGA:Untuk Pengembangan Wisata, Pemda Kaur Jalin Kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Palembang

 

Muslihuddin menambahkan, pada pelaksanaan tes tertulis hari ini, hanya diikuti 36 peserta dari 38 peserta yang mendaftar, dua orang peserta lainya tidak hadir. Hasil dari tes ini dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 2 Mei mendatang. 

"Bawaslu Kaur akan menerima 45 Panwascam yang nantinya akan bertugas di 15 Kecamatan, dalam satu kecamatan akan ada 3 orang Panwascam," Jelasnya. 

BACA JUGA:Ketua PD Muhammadiyah Kaur Salurkan Zakat dan Sedekah untuk Bantu Korban Kebakaran

 

Proses seleksi ini merupakan langkah awal dalam memilih calon Pengawas Kecamatan yang akan bertanggung jawab dalam pengawasan jalannya Pilkada 2024 di Kabupaten Kaur. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu