Untuk Pengembangan Wisata, Pemda Kaur Jalin Kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Palembang

Untuk Pengembangan Wisata,  Pemda Kaur Jalin Kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Palembang

Pemerintahan Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Politeknik Pariwisata Palembang-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Politeknik Pariwisata Palembang untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Kaur yang dilaksanakan di Ruang Bupati Kaur Setda Kaur, Senin (29/4/2024). 

Kerjasama yang dihadiri Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Iwan Riady, S.Sos.,M.SI, CHE beserta TIM,Bupati Kaur, Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Asisten, Kepala OPD, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah  9 Bintuhan, Kepala Sekolah SMAN/SMKN/MAN.

BACA JUGA:Pemda Kaur Siapkan 2 Bus dan 2 Truk untuk Keberangkatan Jemaah Calon Haji

 

Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Iwan Riady, S.Sos.,M.SI, CHE menyampaikan,  Melalui Kadis Pariwisata kita sudah berkunjung menyampaikan rencana pengembangan pariwisata di Kabupaten Kaur   kan banyak yang harus dilihat bukan objeknya saja,  tapi itu bagus suatu objek itu tentu ada faktor yang harus disiapkan terutama SDM nya, kita Politekhnik Pariwisata Palembang menyiapkan SDM dibidang Pariwisata. 

"MoU inilah yang dituangkan di dalam MoUnya kita memberikan bantuan dibidang pendidikan kepada setiap daerah yang bekerjasama dengan kita apakah itu didalam Sumatera Selatan ataupun diluar Sumatera Selatan, di Bengkulu tepatnya di Kabupaten Kaur," Ujarnya. 

BACA JUGA: Ini Penjelasan Kepala BPN Kaur Tentang Lahan Prokimal di Kecamatan Maje

 

Ditambahkannya, Diberikan kesempatan juga untuk diberikan bantuan pendidikan untuk peningkatan kapasitas pengembangan di dunia Pariwisata, tentu anak-anak tamatan SMA atau SMK sederajat bisa untuk menjalankan pendidikan di Politekhnik Pariwisata Palembang. 

"Outputnya nanti bisa kembali ke daerahnya untuk membangun daerahnya dibidang Pariwisata, terutama di Daerah Kaur ini potensinya cukup luar biasa tentu kita semua keterbatasan SDM,kita akomodir kita bantu agar lebih maju lagi kedepannya pariwisata di Kaur ini,"sampainya.

BACA JUGA:Ikut Prihatin, Pemda Kaur Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Padang Genteng

 

Selanjutnya, Bupati Kaur H. Lismidianto SH.MH melalui Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri MM menjelaskan, perlu ditindaklanjuti peningkatan SDM dibidang pariwisata ini kita punya potensi pariwisata cukup banyak, tapi perlu di manajemen atau dikelola oleh orang-orang yang punya kempuan dibidang pariwisata, kita pikirkan sepuluh atau duapuluh tahun kedepan tidak bisa hanya tinggal diam mengandalkan pengelolaan yang seperti sekarang, kita berharap nanti dengan orang-orang  mumpuni, pariwisata kita itu justru menghasilkan uang bagi daerah maupun bagi pengelola. 

"Kerjasama ini dalam bentuk memudahkan bagi anak-anak kita untuk sekolah di Politekhnik Pariwisata Palembang, alokasinya nanti akan dibicarakan lebih lanjut, alokasinya berapa, mudah-mudahan banyak untuk mengirim anak-anak kita ikut pendidikan, bukan hanya disitu kedepannya kita akan melakukan pelatihan-pelatihan pariwisata yang akan bekerjasama dengan Politeknik Pariwisata Palembang," pungkas Sekda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu