Pemda Kaur Siapkan 2 Bus dan 2 Truk untuk Keberangkatan Jemaah Calon Haji

Pemda Kaur Siapkan 2 Bus dan 2 Truk untuk Keberangkatan Jemaah Calon Haji

Kabag Kesra Kabupaten Kaur Agus Supiyanto S.Pdi -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Pemerintahan Kabupaten Kaur akan memfasilitasi keberangkatan 98 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kaur menuju Asrama Haji Bengkulu dengan memfasilitasi  keberangkatan mereka dengan menyiapkan 2 Bus Raflesia dan 2 kendaraan Truk. 

Kabag Kesra Kabupaten Kaur Agus Supiyanto S.Pdi menyampaikan pada selesainya upacara Otononomi Daerah ke-28 di halaman Setda Kaur bahwa, sehubungan dengan jadwal pemberangkatan CJH asal Kaur menuju Asrama Haji Bengkulu maka Pemerintahan Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur agar CJH datang tepat waktu, kamis (25/4/2024) .

BACA JUGA:Ikut Prihatin, Pemda Kaur Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Padang Genteng

 

"Maka Pemerintahan Kabupaten Kaur memfasilitasi keberangkatan CJH Kaur dengan menyiapkan 2 Bus Raflesia dan 2 kendaraan Truk menuju Asrama Haji Bengkulu tepat waktu," ujar Agus. 

Agus menjelaskan, pemberangkatan CJH asal Kabupaten Kaur menuju Asrama Haji Bengkulu sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kanwil Kementrian Agama Provinsi Bengkulu pada 15 Mei 2024 sudah berada di Asrama Haji Bengkulu pukul 06.10 WIB.

BACA JUGA: Ada 126 Pendaftar PPK, 50 Peserta Diantaranya Sudah Serahkan Berkas ke KPU Kaur

 

"Keberangkatan CJH Kaur sudah disiapkan oleh Pemda Kaur dengan memfasilitasi 2 Bus Rafflesia dan 2 kendaraan truk untuk memuat barang CJH termasuk juga mobil patwal yang akan dikawal oleh Polres Kaur dan Satpol-PP serta Dinas Kesehatan juga akan mengiringi keberangkatan CJH menuju Asrama Haji Provinsi Bengkulu,"katanya.

Ditambahkan Agus, agar CJH Kaur tidak mengalami keterlambatan maka jadwal keberangkatan CJH Kaur rencananya pada tanggal 14 pukul 23.00 WIB malam, akan dilepas oleh Bupati Kaur dan CJH sudah bisa langsung berangkat sehingga pada 15 Mei 2024 sudah berada di Asrama Haji Bengkulu pukul 06.10 WIB.

BACA JUGA:Dihadiri Bupati, Pemda Kaur Peringati Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII

 

"2 Kendaraan truk yang disiapkan Pemda Kaur untuk membawa koper CJH diberangkatkan pada 12 mei 2024 dua hari lebih cepat sebelum keberangkatan CJH Kaur menuju Asrama Haji Bengkulu," Terangnya. 

Diharapkannya, seluruh CJH Kaur yang berangkat agar tetap menjaga kesehatan sehingga rangkaian kegiatan ibadah haji bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat dan rukunnya, tentu setelah pulang kembali ke Kabupaten Kaur menjadi haji yang mabrur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu