Inilah Empat Golongan Yang Mendapatkan Hidayah Allah SWT

Inilah Empat Golongan Yang Mendapatkan Hidayah Allah SWT

Sukran Jayadi, S.Sos.I, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang  dimuliakan Allah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Empat Golongan Yang Mendapatkan Hidayah Allah.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz   Sukran Jayadi, S.Sos.I, M.Pd.I. Ia adalah Penyuluh Ahli Madya Kota Bengkulu, Ketua PD IPARI Kota Bengkulu dan Ketua Pokjaluh Kota Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Jamaah Shalat Jumat yang berbahagia,

Mendapatkan Hidayatuddiniyah atau hidayah kenikmatan dalam ketaatan dan beribadah kepada Allah SWT adalah harapan setiap umat Islam.

Apalagi didalam setiap membaca surah Al-Fatihah kita selalu membaca “Ihdinasshiratholmustaqiim,” maka jaminan Allah adalah hambanya akan mendapatkan keselamatan bila berada dalam petunjuk Allah.

 

Artinya, kita akan mendapatkan proteksi atau perlindungan Allah. Oleh karena itu petunjuk Ilahiyah harus senantiasa diraih dalam hidup dan kehidupan kita di dunia yang fana ini.

Pertanyaannya adalah, siapa saja yang akan mendapatkan hidayah Allah tersebut dan apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkannya? Hal ini dijawab oleh Rasulullah Saw dalam haditsnya: “Barang siapa diuji, lalu sabar , diberi lalu bersyukur , dizhalimi lalu  memaafkan dan menzalimi lalu ishtighfar, maka bagi mereka keselamatan dan mereka tergolong orang yang memperoleh petunjuk.”  (HR Baihaqi)

 

Berdasarkan hadis diatas, ada empat hal yang membuat manusia mendapat petunjuk Allah SWT adalah sebagai berikut:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu