Pemprov Bengkulu Menjelaskan Perjuangan Mendapatkan Nomor Induk 678 PPPK Tahun 2023

Pemprov Bengkulu Menjelaskan Perjuangan Mendapatkan Nomor Induk 678 PPPK Tahun 2023

Pemprov Bengkulu Menjelaskan Perjuangan Mendapatkan Nomor Induk 678 PPPK Tahun 2023 -windi-

''Kita masih berkoordinasi untuk orang yang kekurangan persyaratan, artinya wajib melengkapi persyaratan lagi. Sedangkan satu lagi yang tidak sesuai dengan formasi dan kualifikasi, ini sedang kita koordinasikan kalau masih bisa memungkinkan untuk pengangkatan kita usahakan. Tapi kalau memang sudah sesuai regulasi dan keputusan Pansel BKN, kita tidak bisa mempertahankan yang bersangkutan, artinya kita menunggu keputusan akhir nanti,'' jelas Gunawan.

Gunawan berharap agar proses ini segera selesai sehingga Surat Keputusan (SK) pengangkatan dapat segera diterbitkan setelah NI dari seluruh 670 orang yang diusulkan telah diterima. 

''Informasi awal yang kita terima dari pihak BKN lebih kurang 200 orang yang sudah mendapatkan persetujuan NI, artinya Pertek (persetujuan teknis)nya sudah turun dari 670 orang yang diusulkan. Artinya saat ini sudah berangsur-angsur diselesaikan, semoga cepat selesai dan bisa segera kita terbitkan SK pengangkatan ketika NI dari 670 ini sudah kita terima,'' tutup Gunawan.

Sebelumnya, sebanyak 678 orang PPPK telah dinyatakan lulus pengadaan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu pada tahun 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan diusulkan untuk mendapatkan NI.

Rincian ASN PPPK tersebut mencakup 616 tenaga pendidikan (Tendik) atau fungsional guru, 55 orang tenaga kesehatan (Nakes), dan 7 orang tenaga teknis penyuluh pertanian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: