Bupati Gusnan Mulyadi Lakukan Ini Saat Bujik’an Dusun di Jeranglah Rendah

Bupati Gusnan Mulyadi Lakukan Ini Saat Bujik’an Dusun di Jeranglah  Rendah

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menyerahkan produk layanan secara simbolis kepada masyarakat Jeranglah Rendah-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Beragam kegiatan dilaksanakan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE.MM, terutama saat menjalani program bujiak'an dusun.

Khusus kegiatan Bujik’an Dusun yang dilaksanakan di Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna yang dimulai pada selasa malam hingga Rabu (14 – 15 Mei 2024) diawali dengan kegiatan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Taqwa Dusun Parit Desa Jeranglah Rendah.

BACA JUGA:Simpan 2 Paket Sabu, Warga Desa Terulung Ditangkap Satresnarkoba Polres Bengkulu Selatan

 

"Pada kesempatan tersebut kita juga memberikan bantuan perlengkapan Shalat berupa kopiah, mukenah, kain sarung, sajadah dan Al-Qur’an kepada pengurus masjid,"papar Gusnan di Jeranglah Rendah Rabu (15/04).

Pada malam itu juga dilaksanakan tatap muka dan diskusi Bupati bersama dengan masyarakat Desa Jeranglah.  Diskusi ini dilaksanakan untuk menjaring aspirasi dan mendengarkan keluhan-keluhan yang dialami masyarakat Desa Jeranglah Rendah dan sekitarnya.

BACA JUGA:Ini Dia Kronologi Laka Tunggal Satu Meninggal Dunia di Bengkulu Selatan

 

Pada keesokan harinya, dibuka stand-stand pelayanan pemerintahan seperti dari Dukcapil, DPMPTSP, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pajak dan lain sebagainya. Melalui stand-stand ini, masyarakat bisa langsung datang untuk mendapatkan beragam layanan pemerintahan dengan konsep one day service atau satu hari selesai.

'Pada pagi harinya kita  juga menyempatkan diri untuk berkeliling dan mengunjungi masyarakat di Desa Jeranglah Rendah. Mengunjungi orang sakit, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Bedah Rumah bersama BAZNAS, melakukan monitoring lahan-lahan pertanian dan persawahan, serta mengunjungi masyarakat yang biasa membuat gula aren. Bahkan secara simbolis kita  menyerahkan beragam produk layanan pemerintahan kepada masyarakat Desa Jeranglah Rendah seperti dokumen kependudukan, perpajakan dan perizinan,"pungkas Gusnan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu