Banyak Peluang Usaha yang Bisa Digarap di Seluma

 Banyak Peluang Usaha  yang Bisa Digarap di Seluma

Bupati Seluma foto bersama pengurus HIPMI dan undangan-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Program makan siang gratis di sekolah menjadi salah satu andalan dalam kampanye calon presiden terpilih Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Jika program ini terealisasi, hal ini akan menjadi peluang lumbung pangan yang dapat digarap seluruh wilayah yang secara geografis kaya akan potensi pertanian dan perkebunan. Seprti di Kabupaten Seluma

BACA JUGA:Target Merdeka Sinyal, Seluma Bangun Tower di Air Keruh

 

Hal itu diungkapkan Bupati Seluma Erwin Oktavian SE saat membuka Muscab dan Diklatcab Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Seluma di aula Hotel Rizki Seluma , Selasa, 21 Mei 2024. 

" Program lumbung pangan atau food estate bisa membuat Kabupaten Seluma tak hanya kuat dalam pasokan pangan, namun juga bisa menjadi lumbung pangan," ujar Bupati Seluma Erwim Oktavian. 

BACA JUGA:Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Seluma Rilis Data Agregat Kependudukan Semester 1 Tahun 2023

 

Oleh karenanya, lanjutnya, peluang ini dapat dimanfaatkan ruang usaha bagi kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI. 

" Banyak peluang usaha yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha-pengusaha muda yang tergabung di dalam HIPMI. Semisal distributor beras, ternak usaha ayam potong dan ayam kampung, serta peluang usaha lainnya yang akan mendongkrak ekonomi masyarakat," kata dia. 

BACA JUGA:Seluma Bertengger di Peringkat 6 dalam Popda Tingkat Provinsi Bengkulu

 

Selain itu, lanjutnya, program makan gratis yang menyasar kalangan pelajar juga  akan berdampak pada banyak sektor. Seperti kesehatan dan UMKM lokal. Dimana daya beli masyarakat nantinya akan meningkat jika dilakukan dengan baik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu